Minggu, Mei 22, 2022
BerandaFintechInvestor Perempuan di Investree Terus Bertambah

Investor Perempuan di Investree Terus Bertambah

Must Read

Techbiz.id – Di tengah pandemi yang masih berlangsung, Investree mencatat terjadi pertumbuhan lender yang signifikan terutama yang bergender perempuan.

Disebutkan dalam laporannya, pertumbuhan Lender sebesar 38% year-over-year (YOY) terhitung sejak 2020 hingga 2021. Spesifik untuk lender perempuan perempuan, pertumbuhannya naik sebesar 55% YOY sejak 2020 hingga 2021. 

Sepanjang 2021, terdapat 2.948 Lender perempuan yang aktif mendanai berbagai macam produk pendanaan Investree mulai dari pendanaan pinjaman, reksa dana, maupun Surat Berharga Negara Elektronik (e-SBN).

Hal itu menunjukkan ketertarikan juga kesadaran perempuan di Indonesia untuk menambah imbal hasil melalui aktivitas pendanaan sudah semakin tinggi dan diimplementasikan pada platform alternatif berbasis digital.

Memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2022, Investree mengapresiasi kontribusi investor wanita tersebut terkait keikutsertaan mereka dalam merealisasikan upaya memajukan pelaku UMKM agar tetap tangguh.

Baca juga: Investree Salurkan Pembiayaan Distribusi Motor Listrik

“Kami berterima kasih kepada seluruh Lender, khususnya para perempuan yang telah bergabung dalam ekosistem Investree. Saat ini jumlah lender aktif di Investree ada lebih dari 24 ribu di mana 35%-nya atau sebanyak 8.528 terdiri dari Lender aktif perempuan,” ucap Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi.

Angka itu disampaikan Adrian terus bertambah karena semakin ke sini, tren pendanaan oleh kaum ibu kian meningkat diikuti oleh beragamnya layanan yang dapat diakses secara mudah dan cepat seperti aplikasi mobile Investree for Lender.  Selain itu, faktor lain yang menyebabkan perempuan tertarik melakukan pendanaan adalah variasi instrumennya.

“Di Investree sendiri, Lender bisa memilih mendanai pinjaman, berinvestasi reksa dana, atau membeli e-SBN. Secara YOY, terdapat peningkatan jumlah Lender perempuan yang membeli produk e-SBN–tumbuh dari 46% menjadi 51%. Jadi, peran serta Lender perempuan sangat nyata,” imbuhnya.

Untuk memperkuat kontribusi Lender perempuan pada platform Investree, pionir fintech lending yang telah berekspansi ke Filipina dan Thailand ini bertekad untuk memperluas edukasi dan literasi tentang pendanaan melalui fintech lending kepada masyarakat dan perempuan dengan aneka profesi, baik yang sekolah, bekerja, ataupun ibu rumah tangga.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...