Kamis, Mei 2, 2024

Ponsel Layar Gulung Oppo Diprediksi Tiba pada Q2 2021

Techbiz.id – Saat vendor lain bersiap merilis ponsel lipat, OPPO dikabarkan memilih untuk menghadirkan ponsel layar gulung. Perangkat itu diperkirakan tiba di pasaran pada kuartal kedua tahun ini.

Informasi tersebut didapat dari leaker populer, yakni Stasiun Obrolan Digital melalui cuitan akun resminya di Twitter. Dalam postingannya, dikatakan bahwa perusahaan ‘hijau’ akan segera merilis ponsel lipat pertama mereka pada Q2 tahun 2021.

Meski tak menyebutkan secara langsung, namun disinyalir OPPO yang dirujuk oleh kalimat dalam postingan tersebut, seperti dikutip dari Phonearena (13/3). Selain itu, perangkat yang dimaksud ialah ponsel layar gulung OPPO yang kemungkinan menjadi perangkat ‘lipat’ pertama bagi perusahaan.

Memperkuat hal ini, Ross Young, ahli tampilan yang bekerja di industri sebelumnya sempat berbagi bahwa OPPO akan meluncurkan empat ponsel lipat pada tahun 2021. Namun, dirinya tak merinci keempat model yang dimaksud.

Setidaknya, dengan dua bocoran tadi diharapkan OPPO benar-benar merilis perangkat mereka. Akan jadi sangat menarik bila perusahaan menghadirkan perangkat lipat pertama, ataupun inovasi dari ponsel layar gulung yang sudah dipamerkan sebelumnya.

Perangkat dengan layar gulung milik OPPO akan menggunakan layar continuously variable OLED display yang memiliki ukuran tidak lebih dari 7,4 inci. Dimensi layar seperti ini sangat memanjakan konsumen untuk menyajikan konten multimedia.

Baca juga: Menanti Dua Smartphone Baru OPPO di Indonesia

Ukuran terkecil menghadirkan layar berukuran 6,7 inch. Ukuran layarnya nanti dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Layar akan menggeser secara otomatis, karena OPPO telah merancang bantalan dengan penggeser di sisi layar dengan busur 6,8 mm.

Untuk pengembangan ponsel konsep layar gulungnya ini, Oppo telah mengajukan 122 paten, dimana 12 di antaranya terkait dengan mekanisme pada layar gulung.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...