Friday, April 23, 2021
Home Devices Menerawang Masa Depan Perangkat Cerdas

Menerawang Masa Depan Perangkat Cerdas

Must Read

Indosat Ooredoo Jalankan Uji Coba OpenRAN di Jaringan 4G

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang menjalankan uji coba lapangan OpenRAN (Radio Access Network)...

Gandeng Reloadly, Tri Sediakan Top-Up Airtime Internasional

Techbiz.id - Tri Indonesia bermitra dengan Reloadly meluncurkan solusi top-up airtime internasional yang akan memberikan akses plug-and-play kepada para pelaku bisnis dan tim pengembangnya untuk bisa...

Asus Bakal Rilis Monitor Gaming Strix XG43UQ Bulan Depan

Techbiz.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan bahwa Strix XG43UQ, monitor gaming HDMI 2.1 pertama di dunia, akan...

Polytron Sempurnakan Fitur Alat Masak Tiara Pot

Techbiz.id - Polytron menghadirkan generasi terbaru dari Tiarapot, dengan nama Tiarapot Pro PRC 501. Dengan penyempurnaan pada fiturnya, Tiarapot...

Jadwal Debut Redmi 10 Kian ‘Dekat’

Techbiz.id - Usai memperluas keluarga Redmi 9 menjadi beberapa varian, kini Xiaomi dikabarkan bakal memulai debut bagi Redmi 10. Menurut...

Techbiz.id – Saat ini perkembangan smartphone sudah semakin canggih, dimulai sejak kemunculan pertamanya yang menggunakan layar sentuh di tahun 1990-an.

Seiring dengan peningkatan perangkat yang semakin stabil dan daya beli konsumen yang tinggi untuk menyesuaikan kebutuhan gaya hidup mereka, generasi smartphone masa depan mulai fokus pada desain dan fungsionalitas guna memenuhi kebutuhan tersebut.

- Advertisement -

Konsep dan inovasi baru mulai dihadirkan pada setiap kesempatan, yang merevolusi tampilan, rasa, dan fungsi smartphone secara keseluruhan.

Kemajuan produksi smartphone pun telah mengalami peningkatan signifikan dimulai dengan memperkenalkan kemampuan layar smartphone yang luar biasa. Di antaranya layar organic light-emitting diode (OLED) fleksibel yang memungkinkan pengguna untuk memutar, membengkokkan, meremas, dan bahkan melipatnya dengan berbagai cara.

Baca jaga: Oppo Tidak Tertarik Kembangkan Layar Lipat

Bisa dibilang, tampilan layar smartphone menjadi hal yang paling penting, apalagi jika fitur layar yang benar-benar menjadi perhatian konsumen setiap hari.

Ukuran smartphone sering kali dikaitkan dengan tampilan layarnya, beberapa di antaranya memiliki ukuran layar besar sehingga cukup sulit untuk masuk ke dalam saku celana.

Namun, bagaimana jika sebuah smartphone memiliki kemungkinan untuk bisa menggabungkan sebuah layar yang bisa memanjang saat menonton video sekaligus meminimalkannya ketika membalas surel?

Bayangkan jika sebuah smartphone yang memiliki konsep baru dengan tampilan layar gulung dan desain serta fungsional yang lebih canggih, nantinya akan lebih memudahkan konsumen saat memilih dan menentukan smartphone yang tepat bagi mereka.

Dengan menggabungkan layar OLED fleksibel, OPPO menghadirkan konsep baru pada perangkat OPPO X 2021 dengan layar inovatif yang bisa ditarik dan disesuaikan ukurannya dari 6,7 inci hingga 7,4 inci secara diagonal.

Dalam melakukan proses ini, OPPO juga melakukan optimalisasi pada desain smartphone untuk mendukung layar yang fleksibel sehingga dapat ditarik melalui serangkaian teknologi eksklusif untuk mengatasi masalah potensial yang mungkin timbul karena layar nan tipis tersebut.

Powertrain Roll Motor yang menggunakan teknologi gaya seimbang pada layar OLED fleksibel memastikan bahwa layar tidak melipat tetapi menekuk dan menggulung dengan mulus saat memanjang atau ditarik kembali.

Selain itu, Pelat 2-in-1 yang dilengkapi dengan dua substrat pendukung yang saling berdekatan membentuk satu permukaan layar tanpa adanya celah segmen, yang mencegah layar runtuh saat ditarik kembali.

Pertimbangan lainnya adalah ketahanan layar fleksibel. OPPO X 2021 menggunakan Warp Track yaitu laminasi layar berkekuatan tinggi yang dibuat untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan layar secara keseluruhan.

Dibandingkan dengan layar lipat yang saat ini ada di pasaran, layar yang dapat digulung mudah disesuaikan antara ukuran minimum dan maksimumnya, membuka lebih banyak kemungkinan untuk produktivitas, hiburan, dan penggunaan sehari-hari.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Huawei Tingkatkan Inklusi Digital di Indonesia

Techbiz.id - Huawei mendorong peningkatan inklusi digital di Indonesia melalui keempat pilar komitmennya yang bertajuk ‘Huawei I DO’, yaitu I...

Artikel Terkait