Saturday, January 16, 2021
Home Devices Menerawang Masa Depan Perangkat Cerdas

Menerawang Masa Depan Perangkat Cerdas

Must Read

Oppo Reno5 Resmi Dipasarkan di Indonesia

Techbiz.id - Oppo Reno5 resmi dihadirkan untuk pasar Indonesia dengan menawarkan kemampuanfoto dan videografi dengan dua fitur performa...

GudangAda Tunjuk CTO Baru untuk Pertahankan Reputasi

Techbiz.id - untuk mendorong visi teknologi perusahaan dalam mempertahankan reputasinya sebagai pemimpin terdepan di industri e-commerce FMCG di Indonesia...

Robot Pintar Samsung Ramaikan CES 2021

Techbiz.id - Telah lama mengembangkan inovasi AI dan robotika, di ajang CES 2021 Samsung memamerkan sejumlah robot pintarnya untuk...

Grab Financial Kantongi Rp4,2 Triliun di Pendanaan Seri A

Techbiz.id - Platform fintech Grab Financial Group (GFG) memperoleh lebih dari USD300 juta (Rp4,2 triliun) dalam pendanaan Seri A yang...

Evolusi Oppo Find Series Menjadi Find X3

Techbiz.id - OPPO Find X3 Series, sebagai puncak evolusi dari Find Series, direncanakan akan hadir pada Maret 2021 dengan...

Techbiz.id – Saat ini perkembangan smartphone sudah semakin canggih, dimulai sejak kemunculan pertamanya yang menggunakan layar sentuh di tahun 1990-an.

Seiring dengan peningkatan perangkat yang semakin stabil dan daya beli konsumen yang tinggi untuk menyesuaikan kebutuhan gaya hidup mereka, generasi smartphone masa depan mulai fokus pada desain dan fungsionalitas guna memenuhi kebutuhan tersebut.

- Advertisement -

Konsep dan inovasi baru mulai dihadirkan pada setiap kesempatan, yang merevolusi tampilan, rasa, dan fungsi smartphone secara keseluruhan.

Kemajuan produksi smartphone pun telah mengalami peningkatan signifikan dimulai dengan memperkenalkan kemampuan layar smartphone yang luar biasa. Di antaranya layar organic light-emitting diode (OLED) fleksibel yang memungkinkan pengguna untuk memutar, membengkokkan, meremas, dan bahkan melipatnya dengan berbagai cara.

Baca jaga: Oppo Tidak Tertarik Kembangkan Layar Lipat

Bisa dibilang, tampilan layar smartphone menjadi hal yang paling penting, apalagi jika fitur layar yang benar-benar menjadi perhatian konsumen setiap hari.

Ukuran smartphone sering kali dikaitkan dengan tampilan layarnya, beberapa di antaranya memiliki ukuran layar besar sehingga cukup sulit untuk masuk ke dalam saku celana.

Namun, bagaimana jika sebuah smartphone memiliki kemungkinan untuk bisa menggabungkan sebuah layar yang bisa memanjang saat menonton video sekaligus meminimalkannya ketika membalas surel?

Bayangkan jika sebuah smartphone yang memiliki konsep baru dengan tampilan layar gulung dan desain serta fungsional yang lebih canggih, nantinya akan lebih memudahkan konsumen saat memilih dan menentukan smartphone yang tepat bagi mereka.

Dengan menggabungkan layar OLED fleksibel, OPPO menghadirkan konsep baru pada perangkat OPPO X 2021 dengan layar inovatif yang bisa ditarik dan disesuaikan ukurannya dari 6,7 inci hingga 7,4 inci secara diagonal.

Dalam melakukan proses ini, OPPO juga melakukan optimalisasi pada desain smartphone untuk mendukung layar yang fleksibel sehingga dapat ditarik melalui serangkaian teknologi eksklusif untuk mengatasi masalah potensial yang mungkin timbul karena layar nan tipis tersebut.

Powertrain Roll Motor yang menggunakan teknologi gaya seimbang pada layar OLED fleksibel memastikan bahwa layar tidak melipat tetapi menekuk dan menggulung dengan mulus saat memanjang atau ditarik kembali.

Selain itu, Pelat 2-in-1 yang dilengkapi dengan dua substrat pendukung yang saling berdekatan membentuk satu permukaan layar tanpa adanya celah segmen, yang mencegah layar runtuh saat ditarik kembali.

Pertimbangan lainnya adalah ketahanan layar fleksibel. OPPO X 2021 menggunakan Warp Track yaitu laminasi layar berkekuatan tinggi yang dibuat untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan layar secara keseluruhan.

Dibandingkan dengan layar lipat yang saat ini ada di pasaran, layar yang dapat digulung mudah disesuaikan antara ukuran minimum dan maksimumnya, membuka lebih banyak kemungkinan untuk produktivitas, hiburan, dan penggunaan sehari-hari.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Investree Filipina Operasikan Platform Crowdfunding UKM

Techbiz.id - Perusahaan joint venture berbasis fintech antara Filinvest Development Corp. (FDC) yang dimiliki oleh Keluarga Gotianun dengan Investree Singapore Pte. Ltd. resmi...

Artikel Terkait