Sunday, November 29, 2020
Home Devices Oppo Tidak Tertarik Kembangkan Layar Lipat

Oppo Tidak Tertarik Kembangkan Layar Lipat

Must Read

Oolean Games Rilis Game PvP Battle, Arena Master 2

Techbiz.id - Meerkatgames dan Oolean games merilis Arena Master 2, salah satu game PvP (Player vs Player) battle terbaru di...

realme C15 Holiday Edition Pakai Prosesor Snapdragon

Techbiz.id - Untuk menyambut liburan akhir tahun, realme kembali memberikan kejutan kepada penggemarnya dengan meluncurkan realme C15...

Blibli Lakukan Literasi Digital untuk Guru

Techbiz.id - Dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional, Blibli melakukan gerakan literasi digital bagi para guru lewat...

Techbiz.id – Oppo ternyata lebih memilih mengembangkan ponsel layar gulung dari pada layar lipat dengan diperkenalkannya Oppo X 2021 di ajang Oppo Inno day 2020.

Oppo X 2021 merupakan smartphone konsep yang dikembangkan oleh Oppo dengan mengusung layar gulung pertamanya.

- Advertisement -

Dipilihnya layar gulung dalam pengembangan smartphoe konsepnya ini dikarenakan Oppo tidak tertarik untuk mengembangkan ponsel layar lipat yang dianggapnya merupakan layar tradisional.

“Oppo tidak mau mengembangkan smartphone layar tradisional, bagi Oppo layar lipat termasuk dalam sebuah layar tradisional,” tegas PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Baca juga: Uniqlo Bikin Katalog Digital Pakai Oppo Reno4 F

Perangkat dengan layar gulung milik Oppo ini dijelaskan Aryo menggunakan layar continuously variable OLED display yang memiliki ukuran tidak lebih dari 7,4 inci. Dimensi layar seperti ini sangat memanjakan konsumen untuk menyajikan konten multimedia.

Oppo X 2021

Ukuran terkecil menghadirkan layar berukuran 6,7 inch. Layar sebesar ini sangat kompak dan mudah untuk digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Keberadaan layar gulung disampaikan Aryo akan memberikan opsi kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan.

“Ketika layarnya ditarik menjadi lebih lebar, pengguna tidak akan merasakan pergesaran layar tersebut,” imbuh Aryo.

Pergeseran yang mulus tersebut diakrenakan Oppo telah merancang bantalan dengan penggeser di sisi layar dengan busur 6,8 mm. Busur ini ymemungkinkan layar untuk memutar kembali tanpa ada lipatan yang terlihat.

Untuk pengembangan ponsel konsep layar gulungnya ini, Oppo telah mengajukan 122 paten, dimana 12 di antaranya terkait dengan mekanisme pada layar gulung.

Sayangnya Oppo tidak bisa memastikan kapan smartphone konsep Oppo X 2021 dengan layar gulung ini akan diproduksi untuk kebutuhan komersial.

Selain memperkenalkan ponsel layar gulung, di ajang Inno day 2020 ini Oppo juga memamerkan beberapa teknologi inovasinya seperti kacamata pintar (AR Glass 2021) dan aplikasi CybeReal.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ombudsman: Harus Ada Pengganti BRTI

Techbiz.id - Menyusul dibubarkannya Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden Joko Widodo, Ombudsman RI menlai harus...

Pengamat: BRTI Bubar, Indonesia Balik Ke Masa Monopoli

Techbiz.id - Pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden Joko Widodo dinilai pengamat telekomunikasi sebagai sebuah langkah mundur.

Jokowi Diminta Batalkan Pembubaran BRTI

Techbiz.id - Presiden RI, Joko Widodo diminta untuk membatalkan pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Dalam Peraturan Presiden...

Fitur Populer di Oppo Reno Series

Techbiz.id - Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen saat akan membeli perangkat smartphone. Selain dari spesifikasi, desain, dan komposisi kamera, fitur yang tersemat...

SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik

Techbiz.id - Untuk mengurangi kesenjangan akses internet berkualitas dan terjangkau, SURGE sedang mengembangkan jaringan internet gratis untuk publik dan akan selesai dalam...
- Advertisement -

Artikel Terkait