Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDevicesOppo Tidak Tertarik Kembangkan Layar Lipat

Oppo Tidak Tertarik Kembangkan Layar Lipat

Must Read

Techbiz.id – Oppo ternyata lebih memilih mengembangkan ponsel layar gulung dari pada layar lipat dengan diperkenalkannya Oppo X 2021 di ajang Oppo Inno day 2020.

Oppo X 2021 merupakan smartphone konsep yang dikembangkan oleh Oppo dengan mengusung layar gulung pertamanya.

Dipilihnya layar gulung dalam pengembangan smartphoe konsepnya ini dikarenakan Oppo tidak tertarik untuk mengembangkan ponsel layar lipat yang dianggapnya merupakan layar tradisional.

“Oppo tidak mau mengembangkan smartphone layar tradisional, bagi Oppo layar lipat termasuk dalam sebuah layar tradisional,” tegas PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Baca juga: Uniqlo Bikin Katalog Digital Pakai Oppo Reno4 F

Perangkat dengan layar gulung milik Oppo ini dijelaskan Aryo menggunakan layar continuously variable OLED display yang memiliki ukuran tidak lebih dari 7,4 inci. Dimensi layar seperti ini sangat memanjakan konsumen untuk menyajikan konten multimedia.

Oppo X 2021

Ukuran terkecil menghadirkan layar berukuran 6,7 inch. Layar sebesar ini sangat kompak dan mudah untuk digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Keberadaan layar gulung disampaikan Aryo akan memberikan opsi kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan.

“Ketika layarnya ditarik menjadi lebih lebar, pengguna tidak akan merasakan pergesaran layar tersebut,” imbuh Aryo.

Pergeseran yang mulus tersebut diakrenakan Oppo telah merancang bantalan dengan penggeser di sisi layar dengan busur 6,8 mm. Busur ini ymemungkinkan layar untuk memutar kembali tanpa ada lipatan yang terlihat.

Untuk pengembangan ponsel konsep layar gulungnya ini, Oppo telah mengajukan 122 paten, dimana 12 di antaranya terkait dengan mekanisme pada layar gulung.

Sayangnya Oppo tidak bisa memastikan kapan smartphone konsep Oppo X 2021 dengan layar gulung ini akan diproduksi untuk kebutuhan komersial.

Selain memperkenalkan ponsel layar gulung, di ajang Inno day 2020 ini Oppo juga memamerkan beberapa teknologi inovasinya seperti kacamata pintar (AR Glass 2021) dan aplikasi CybeReal.

Terkait

Artikel Terkait

Ini yang Membuat Hasil Foto Malam Tanpa Noise di OPPO Reno8 Pro 5G

Techbiz.id - OPPO Indonesia baru saja memerkan hasil foto perangkat OPPO Reno8 Pro 5G pada sela-sela acara OPPO Reno...