Sabtu, April 27, 2024

Donasi Online Banyak Diminati Pengguna Uang Digital

Techbiz.id – Selain kebutuhan untuk berbelanja, bulan Ramadan identik untuk berbagi berkah dan kebahagiaan. Laporan ShopeePay bersama dengan Jakpat mendapati bahwa mayoritas responden mengatakan bahwa bersedekah merupakan prioritas (97%) di bulan suci ini.

Lebih dari 60% memilih untuk bersedekah atau donasi secara online melalui berbagai lembaga terpercaya. Tak hanya itu, mayoritas responden (94%) tertarik untuk menggunakan uang digital sebagai alat untuk menyalurkan donasi atau sedekah mereka secara online. 

Oleh karena itu, Shopee dan ShopeePay menggandeng Rumah Zakat, mitra lembaga donasi dan zakat terpercaya, untuk mengadakan program donasi “UMKM Berdaya di Masa Pandemi”.

Baca juga: ShopeePay Tawarkan Diskon dan THR selama Ramadan

Program ini mengajak masyarakat mendukung UMKM Indonesia mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi melalui pendampingan, pendanaan dan edukasi. Tak hanya itu, ShopeePay akan mengkali dua-kan donasi yang dilakukan dengan metode pembayaran ShopeePay. 

Antusiasme masyarakat dalam penggunaan uang digital semakin terlihat ketika hasil riset juga menunjukkan uang digital terpilih sebagai metode pembagian THR untuk sanak saudara yang paling mudah, aman, dan nyaman, khususnya di saat pandemi (80%). Hal tersebut yang mendasari ShopeePay menghadirkan program Transfer THR di mana pengguna berkesempatan mendapatkan ribuan emas. 

Aska Primardi, Head of Research Jakpat mengatakan, momen lebaran bisa menjadi peluang untuk mempercepat digitalisasi keuangan. Riset yang dilakukan bersama dengan ShopeePay menunjukkan bagaimana pembayaran digital telah menjadi bagian penting dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

“Dari kebutuhan belanja sehari-hari, hingga kebutuhan yang lebih spesifik seperti donasi dan bahkan pembagian THR,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...