Selasa, April 30, 2024

Integrasi dengan BI-Fast, ShopeePay Tawarkan Gratis Transfer Bank

Techbiz.id – ShopeePay menjadi platform layanan pembayaran digital pertama yang melakukan integrasi dengan BI-Fast untuk layanan transfer dana yang lebih efisien, cepat (real-time), dan tersedia setiap saat (24/7). 

Direktur Eksekutif – Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono,  menyampaikan, tahapan implementasi BI-FAST oleh peserta kepada nasabahnya disesuaikan dengan strategi dan rencana peserta dalam mempersiapkan kanal pembayarannya.

“Perluasan kepesertaan BI-FAST yang terus dilakukan, diharapkan memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk stakeholders BI terhadap layanan sistem pembayaran ritel yang Cepat, Mudah, Murah, Aman, Andal,” ucapnya. 

Menurut Eka Nilam Dari, Head of Business and Partnerships, ShopeePay Indonesia, integrasi dengan BI-Fast ini semakin melengkapi layanan yang disediakan ShopeePay untuk menghadirkan pengalaman transaksi yang lebih seamless.

“Dengan dukungan serta kolaborasi dengan Bank Indonesia, kami berharap dapat mendorong akses keuangan digital yang lebih inklusif. Hal ini juga menjadi semangat ShopeePay dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui teknologi digital,” Kata Nilam.

ShopeePay juga menghadirkan transfer ke bank gratis sebanyak 10x dalam sebulan untuk para pengguna. Untuk menikmati fitur ini, pengguna harus memastikan aplikasi Shopee sudah ter-update ke versi terbaru, upgrade akun ShopeePay ke ShopeePay Plus, dan pilih Menu Transfer > Transfer ke Bank yang ada di laman utama aplikasi Shopee. 

Mulai awal April 2023, pengguna juga bisa mendaftarkan nomor handphone yang digunakan di akun ShopeePay sebagai BI-Fast proxy, memungkinkan pengguna melakukan transfer dari dan menuju jaringan perbankan hanya dengan menggunakan nomor handphone.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...