Jumat, April 26, 2024

GudangAda dan OCBC NISP Beri Pelatihan Bisnis Womenpreneur

Techbiz.id – GudangAda bersama Bank OCBC NISP meluncurkan #SegudangAsa, sebuah program pelatihan bisnis untuk memberdayakan para pelaku UMKM perempuan (womenpreneur) Indonesia agar dapat melaju jauh mengembangkan bisnisnya secara digital dengan hasil profit yang optimal.

Program yang diluncurkan dalam rangka perayaan Hari Kartini ini bertujuan membantu womenpreneur UMKM Indonesia melakukan digitalisasi dan meningkatkan keterampilan pengelolaan keuangan dalam menghadapi tantangan bisnis di era digital.

Program ini didedikasikan tidak hanya bagi womenpreneur yang sudah memiliki bisnis, melainkan juga bagi para perempuan Indonesia yang baru berencana membangun bisnisnya dari rumah.

Baca juga: GudangAda Tunjuk CTO Baru untuk Pertahankan Reputasi

Peluncuran #SegudangAsa terinspirasi dari keadaan sektor UMKM Indonesia yang terus tumbuh bahkan di tengah pandemi. Berdasarkan data Bank Indonesia, jumlah UMKM di Indonesia telah mencapai 57,83 juta dengan 60% diantaranya dikelola oleh perempuan. Sementara data terbaru dari Kementerian Komunikasi dan Teknologi melaporkan pemanfaatan teknologi digital pada sektor ekonomi baru mencapai 12 juta saja.

Melihat perkembangan ini, GudangAda dan Bank OCBC NISP berinisiatif untuk membantu womenpreneur Indonesia melalui #SegudangAsa agar mereka dapat #MelajuJauh meningkatkan daya saing dan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Peserta #SegudangAsa akan memperoleh keahlian tentang memulai dan mengembangkan bisnis digital, memilih rekan bisnis yang tepat, melakukan pembukuan yang baik dan menentukan price point yang menguntungkan dari GudangAda dan Bank OCBC NISP.

Program ini juga mengundang pengusaha sukses seperti Rinda Liem – Co-founder The Bulkstore & Co, Nova Dewi – Founder Suwe Ora Jamu, serta Margaret Srijaya – Founder Komunitas Womenpreneur.id. Ketiganya akan berbagi inspirasi seputar pengelolaan bisnis, branding, dan pembukuan yang tepat untuk bisnis UMKM.

Clarissa Olivia Susanto, VP Business Development GudangAda berharap #SegudangAsa dapat menjadi batu loncatan bagi para womenpreneur UMKM untuk memainkan peranan penting dalam memajukan perekonomian digital Indonesia.

SegudangAsa akan berjalan selama bulan April dan diselenggarakan di platform WTalks yang merupakan wadah berbagai untuk menginspirasi dan memberdayakan serta meningkatkan skill dan wawasan para pelaku usaha perempuan yang diinisiasi oleh Bank OCBC NISP sejak 2020 lalu dengan menghadirkan berbagi topik dan edukasi praktis.

SegudangAsa juga merupakan bagian dari program Ramadhan GudangAda #TemanRamadan, yang diciptakan untuk mendorong percepatan bisnis UMKM di Indonesia selama bulan puasa.

Melalui TemanRamadan, GudangAda membantu para pedagang memenuhi toko dengan kebutuhan sehari￾hari yang akan mengalami peningkatan selama bulan Ramadan, GudangAda juga menyediakan promo menarik #Kurma (Kejar Untung Ramadan), berupa potongan harga di berbagai kategori produk, cashback dan juga ongkos kirim

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...