Sabtu, April 20, 2024

Meski Pamit, LG Tetap Janjikan Pembaruan OS bagi Smartphone

Techbiz.id – Usai resmi mundur dari bisnis smartphone pada 5 April lalu, kini LG menjanjikan pembaruan OS bagi pengguna smartphone mereka.

Perusahaan mengonfirmasi bahwa semua smartphone premium yang dirilis setelah 2019 akan menerima tiga pembaruan OS Android. Dengan demikian, berarti smartphone LG G8, LG V50, LG V60, trio LG Velvets dan LG Wing akan bakal memperoleh update OS hingga Android 13. Hal ini karena semua perangkat premium itu diluncurkan dengan Android 10.

Sementara, untuk perangkat kelas menengah seperti LG Stylo 6 serta LG K, ponsel yang terbit pada 2020 lalu dilaporkan juga akan menerima dua pembaruan OS. Sehingga, nantinya perangkat pengguna menjalankan Android 12 sebagai peningkatan terakhir mereka.

Semua pembaruan dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab LG terhadap konsumen smartphone mereka. Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi pengguna meski pada akhirnya perusahaan menutup bisnis smartphone mereka.

Semua pembaruan dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab LG terhadap konsumen smartphone mereka. Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi pengguna meski pada akhirnya perusahaan menutup bisnis smartphone mereka.

Baca juga: Tutup Bisnis Smartphone, LG Fokus Garap Perangkat Smart Home

Sebelumnya, LG secara resmi mengumumkan menutup bisnis smartphone mereka. Tak heran, karena bisnis smartphone LG sendiri mengalami kerugian selama 23 kuartal berturut-turut sejak 2015. Menurut data dari CounterPoint, LG hanya mengirim 6,5 juta unit smartphone untuk Q3 2020. Ini hanya mencakup 2% dari pangsa global.

Kendati mundur, langkah ini justru akan memungkinkan LG untuk fokus pada segmentasi perangkat lain. Adapun perusahaan mengatakan fokus selanjutnya yang akan ditekuni adalah pengembangan perangkat smart home ataupun produk robotik.

Selain itu, juga akan melakukan pengembangan terhadap komponen kendaraan listrik, kecerdasan buatan, dan solusi bisnis-ke-bisnis, serta beralih ke platform dan layanan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...