Jumat, April 26, 2024

Selain Samsung, LG Akan Pasok Layar iPhone Lipat

Techbiz.id – Apple terus mengembangkan iPhone lipat pertamanya. Informasi terbaru, Apple menjalin kemitraan dengan LG Display selaku pemasok layar ponsel lipat nanti.

Laporan itu menunjukkan bahwa Apple mungkin menerima bantuan dari LG Display untuk pengembangan iPhone lipat yang akan datang. Rupanya, raksasa teknologi Korea Selatan itu akan memasok yang pertama dengan panel OLED yang fleksibel.

Dilansir dari DigiTimes, LG mungkin menjadi pemasok panel OLED di iPhone yang dapat dilipat. Meskipun tidak dikonfirmasi, laporan sebelumnya mengisyaratkan Samsung menjadi satu-satunya pemasok untuk panel lipat ini untuk raksasa yang berbasis di Cupertino.

Dengan demikian, kedua perusahaan mungkin memasok layar untuk iPhone lipat yang akan datang, sementara LG bahkan dikabarkan akan membantu dalam pengembangan layar juga.  Belakangan, dilaporkan bahwa seri iPhone 13 juga menampilkan layar LTPS , jadi LG mungkin akan berperan dalam hal ini.

Sayangnya, laporan tersebut tidak menyebutkan rincian mengenai kapan iPhone lipat ini akan diluncurkan atau bahkan memberikan detail spesifikasi lainnya. Jadwal peluncuran perangkat anyar itu diperkirakan sekitar tahun 2023, dengan syarat perusahaan tidak menghadapi kendala besar selama pengembangan.

Selain itu, laporan lain menunjukkan Apple kemungkinan mengerjakan dua prototipe iPhone yang dapat dilipat, yang pertama diluncurkan akan menampilkan desain clamshell. Keputusan ini disebabkan oleh beberapa poin kegagalan dalam faktor bentuk ini.

Baca juga: iPhone 13 Diprediksi Bawa Layar Always On Display

Kabarnya, perusahaan tersebut juga sangat berhati-hati dalam menyempurnakan teknologi di balik perangkat ini untuk menghindari berbagai masalah struktural yang melanda Samsung Galaxy Fold asli. Perlu diingat, ini masih merupakan laporan yang belum dikonfirmasi, walau terkadang tak meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...