Jumat, April 26, 2024

Fitbit Bakal Tambahkan Fitur untuk Mendeteksi Dengkuran

Techbiz.id – Fitbit mencoba untuk berinovasi dengan menambahkan fitur yang berbeda dari biasanya, yakni fitur pendeteksi suara dan dengkuran pengguna.

Dilansir dari 9to5Google, fitur itu akan memungkinkan mikrofon Fitbit pada perangkat untuk mendengarkan suara sekitar, termasuk potensi dengkuran setelah pengguna tertidur. Adapun menurut laporan fitur akan dilabeli sebagai Snore & Noise Detect.

Beberapa menyebut fitur ini cukup menakutkan, pasalnya tidak hanya bertujuan untuk mengawasi suara dengkuran dari pengguna, tetapi juga suara lainnya. Bahkan juga mampu menganalisa level suara, dan mencoba untuk menemukan suara dengkuran spesifik.

Nantinya ketika Fitbit mendeteksi suara lebih keras jika dibandingkan dengan level standar suara, fitur ini akan menentukan suara tersebut merupakan suara dengkuran atau bukan. Namun, salah satu kelemahannya adalah tidak dapat membedakan asal dengkuran.

Fitbit menyarankan bahwa pengguna yang ingin menggunakan fitur tersebut harus memiliki sisa masa pakai baterai hingga 40% di perangkat mereka, karena fitur ini memerlukan daya baterai yang cukup.

Baca juga: Advan Kenalkan Smartwatch Murah Mirip Fitbit

Selain itu, pengguna tidak disarankan untuk memutar musik atau lainnya sebagai pengantar tidur lantaran demi mengoptimalkan kinerja dari fitur tersebut. Adapun fitur Snore & Noise Detect saat ini tersedia di aplikasi Fitbit di Google Play Store, sebagaimana dilansir dari Gizmochina (1/6).

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...