Senin, Agustus 15, 2022
BerandaFintechPembelian Pulsa Pakai DANA bisa Hemat Hingga 45 Persen

Pembelian Pulsa Pakai DANA bisa Hemat Hingga 45 Persen

Must Read

Techbiz.id – Dompet digital DANA menawarkan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan pembelian pulsa dengan harga yang sangat kompetitif. Seperti diketahui, Ponsel pintar makin jadi andalan dan ketersediaan pulsa, baik untuk mendukung komunikasi data maupun suara, tentu saja makin bergeser menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat di era digital terutama saat pandemi ini.

Berdasarkan dat dari Biro Pusat Statistik (BPS) tahun lalu mengungkapkan bahwa pulsa menjadi kebutuhan wajib seiring dengan peningkatan konsumsi internet selama berlangsungnya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah. Sebanyak 56,55 persen responden mengaku, kebutuhan mereka terhadap pulsa bertambah setelah pandemi

Menurut Senior VP of Products DANA, Rangga Wiseno, memahami dinamika yang terjadi ini, sejak awal pihaknya telah mengembangkan fitur pembelian pulsa di aplikasi dompet digital DANA.

Fitur pembelian pulsa pun disampaikan Rangga telah menjadi salah satu fitur yang paling sering dimanfaatkan oleh pengguna DANA.

Baca juga: DANA Catat Pertumbuhan Positif di Semester Pertama 2021

“Pengguna dengan mudah dan aman dapat melakukan transaksi pembelian pulsa secara nontunai dengan harga yang sangat kompetitif, dari lima hingga empat puluh lima persen lebih murah dari harga pada umumnya untuk denominasi tertentu,” ujar Rangga.

Menawarkan kemudahan untuk mendapatkan pulsa dengan harga kompetitif menurut Rangga merupakan wujud dari komitmen DANA untuk mendukung penggunanya terus produktif dan tak terkendala dengan masalah konektivitas dengan pekerjaan, kehidupan sosial, serta ekosistemnya, di tengah situasi apapun.

Dibandingkan semester kedua 2020, Monthly Active Users (MAU) fitur pembelian pulsa DANA pada semester pertama 2021 mengalami peningkatan sebesar 200 persen dengan peningkatan transaksi sebesar 174 persen.

Siginifikansi ini mencerminkan penerimaan pengguna yang positif dan kepuasannya terhadap pengalaman (UX) maupun antarmuka pengguna (UI) yang dihadirkan DANA melalui fitur ini.

Secara umum, DANA dikatakan Rangga akan terus melanjutkan pengembangan produknya dengan mengedepankan tiga pilar inovasi yang dimiliki yaitu trusted, friendly, dan accessible. 

Kekuatan DANA dalam merancang pengalaman bertransaksi digital secara personal serta berdasarkan kepuasan pelanggan juga akan terus diperbarui guna mempercepat adopsi transaksi nontunai digital masyarakat.

“Caranya dengan memungkinkan personalisasi profil pengguna yang semakin canggih dengan bantuan Artificial Intelligence serta proses integrasi tanpa cela bagi pengguna maupun mitra,” pungkas Rangga.

Terkait

Artikel Terkait

Tower of Fantasy Ramaikan Industri Game Indonesia

Techbiz id - Game MMORPG, Tower of Fantasy resmi hadir secara global pada tanggal 11 Aggustus 2022. Pemain sudah...