Minggu, Juni 26, 2022
BerandaAppsPengguna Tinder Kini Bisa Langsung Blokir Lewat Nomor Telepon

Pengguna Tinder Kini Bisa Langsung Blokir Lewat Nomor Telepon

Must Read

Techbiz.id – Tinder akhirnya menghadirkan fitur yang sudah lama dinantikan oleh pengguna mereka. Fitur baru ini hadir berdasarkan keinginan pengguna yang terungkap melalui sebuah survey dari perusahaan.

“Jika diberikan kesempatan, 78 persen dari mereka yang disurvei lebih memilih untuk tidak melihat atau dilihat oleh koneksi ini di aplikasi,” kata Tinder, dikutip Minggu (6/6).

Oleh sebab itu, Tinder kini memungkinkan pengguna mereka untuk memblokir orang-orang di daftar kontaknya agar tidak muncul saat swipe aplikasi, begitu juga sebaliknya.

Fitur tinder

Berkat fitur bernama ‘blokir kontak’, selain pengguna tidak dapat melihat mereka dalam aplikasi, orang yang diblokir tersebut juga tidak dapat menemukan Anda ketika melakukan swipe.

Dilansir dari Engadget (6/6), pengguna bahkan dapat memblokir kontak yang belum bergabung dengan Tinder. Fitur ini diharapkan mampu mengatasi kecanggungan pengguna terhadap seseorang yang ingin dihindari.

Baca juga: Sudah Bisa Dicoba, Tinder Kembangkan Fitur Video Chat

Tentunya selain mantan pasangan, Tinder juga menunjukkan bahwa fitur ini dapat digunakan agar tidak menemukan anggota keluarga, rekan kerja, dan profesor perguruan tinggi.

Fitur ini kabarnya sudah diluncurkan ke pengguna. Jika ingin melihat fitur tersebut, dapat diakses melalui menu pengaturan profil pengguna. Namun, pastikan sudah mengunduh versi terbaru dari aplikasi kencan tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Tombol Caption Twitter Kini Hadir di Android dan iOS

Techbiz.id - Twitter telah mengumumkan bahwa tombol 'Closed Caption' (CC) untuk menampilkan teks dalam video kini tersedia untuk semua...