Wednesday, June 23, 2021
Home DigiBiz Printerous Tingkatkan Efisiensi Biaya Cetak Spanduk Tokopedia

Printerous Tingkatkan Efisiensi Biaya Cetak Spanduk Tokopedia

Must Read

Segera Meluncur, Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 Mulai Diproduksi

Techbiz.id - Setelah rumor mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3 banyak beredar. Kini, informasi terbaru...

Realme 8 5G Dipastikan Mampu Jalankan Layanan 5G Telkomsel

Techbiz.id - Baru dirilis kemarin (16/7), realme memastikan bahwa realme 8 5G sudah bisa menjalankan layanan 5G Telkomsel. Dijumpai usai...

PermataBank Mudahkan Pembuatan ID Investasi Secara Online

Techbiz.id - PermataBank mengajak nasabah generasi muda untuk aktif berinvestasi dengan menghadirkan fitur e-Registration untuk pembuatan Single Investor ID (SID)...

Sebagian Netizen Keluhkan Google Error, Ada Apa?

Techbiz.id - Layanan Google dikeluhkan error pada siang hari ini (22/6). Sebagian pengguna Andorid mengatakan layanan Google selalu berhenti...

Smartfren Uji Coba 5G di Spektrum 26Ghz, Kecepatannya Tembus 1,8 Gbps

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Smartfren menggelar uji coba 5G tahap kedua yang kali...

Techbiz.id – Platform cetak online Printerous dipercaya oleh Tokopedia untuk tingkatkan efisiensi biaya dalam pemenuhan kebutuhan cetak hingga 60%.

Dengan memanfaatkan teknologi yang dimiliki, Printerous membantu proses cetak dan pasang ratusan ribu spanduk promosi Tokopedia ke lebih dari 20 kota besar di Indonesia dari Aceh sampai Makassar. Mulai dari pemesanan hingga pemasangan hanya membutuhkan waktu 7-12 hari, dua kali lebih cepat dibandingkan proses pemesanan dan distribusi manual.

Berawal dari platform mencetak foto dan hadiah untuk kebutuhan individu, saat ini Printerous telah mengembangkan sayap bisnisnya menjadi solusi cetak satu pintu untuk perusahaan/korporat. Printerous berkomitmen untuk membantu seluruh proses cetak dari hulu ke hilir secara transparan dalam satu pintu, mulai dari mendesain, mencetak, distribusi, hingga instalasi.

“Menyadari banyaknya kebutuhan cetak promosi dalam sebuah usaha, kami menghadirkan Printerous PRO sebagai solusi efisien untuk mewujudkan proses cetak mulai dari tahapan desain, produksi dan pemasangan materi di satu platform” ucap Ernest Tjahjana, Chief Commercial Officer Printerous.

Baca juga: 5 Startup Lulus Program Grab Ventures Velocity Angkatan 3

Lebih lanjut, menurut Ernest, tak hanya kemudahan, Printerous menawarkan transparansi dimana pemesan bisa memonitor proses secara real-time melalui dashboard eksklusif.

Diketahui Tokopedia juga berupaya meningkatkan produktivitas UMKM dalam negeri, terbukti dengan Mitra Tokopedia, sebuah aplikasi untuk pengembangan usaha retail agar go-digital yang kini telah memiliki jutaan mitra, seperti toko kelontong, warung, kios, dan usaha individu lainnya.

Tak hanya menyediakan platform berjualan produk digital, Tokopedia juga mendukung para mitra dengan pendistribusian materi promosi sebagai sarana branding untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Sebelum menggunakan layanan Printerous PRO, Tokopedia membutuhkan tim berdedikasi untuk menyelesaikan operasional kebutuhan materi promosi setiap mitra yang tersebar di beberapa kota Indonesia. Mulai dari mengedit desain, mencari vendor cetak di berbagai kota, pendistribusian ke masing-masing toko dan memastikan materi promosi telah terpasang dengan baik.

“Sebelumnya, proses yang diperlukan sangat panjang, tentu kami memerlukan SDM, waktu, dan biaya yang tidak sedikit. Hadirnya Printerous PRO sangat membantu kami untuk bisa memfasilitasi para mitra dengan cepat, kini mengatur produksi, distribusi hingga instalasi bisa melalui satu platform,” ucap Muhazzib, Business Development of New Retail.

Selain itu, menurut Muhazzib, fitur tracking yang tersedia membuat proses jadi transparan dan kita bisa mengetahui status dari masing-masing titik pendistribusian.

Printerous PRO berharap digitalisasi layanan cetak ini bisa membawa perubahan bagi para brand khususnya mereka yang memiliki kebutuhan trade marketing atau banyak cabang di penjuru Indonesia agar dapat lebih efisien untuk memenuhi kebutuhan cetak promosinya.

Waktu, tenaga bahkan biaya yang dihemat bisa dialihkan untuk pengembangan bisnis, sehingga produktivitas dan laju perekonomian Indonesia dapat melaju lebih cepat.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Rekomendasi 5 Ponsel Oppo untuk Menikmati 5G Indosat

Techbiz.id - Hadir di spektrum yang berbeda dengan layanan 5G yang dihadirkan oleh Telkomsel, OPPO memiliki rekomendasi beberapa ponsel...

Artikel Terkait