Kamis, September 23, 2021
Beranda News DANA Dukung Konser Amal “NTT adalah Kita”

DANA Dukung Konser Amal “NTT adalah Kita”

Must Read

Kolaborasi Likee dan Believe Sediakan Jutaan Lagu Pilihan

Techbiz.id - Likee dan Believe, salah satu platform penyedia layanan musik, melakukan kolaborasi yang membuat aasyarakat kini memiliki lebih...

Blibli Mitra Perkuat Usaha Mikro dengan Adopsi Digital

Techbiz.id - Untuk meningkatkan bisnis, Blibli Mitra membantu pengusaha mikro dan toko kelontong dengan memperluas kanal penjualan melalui adopsi...

Smartfren Tawarkan Paket Baru Unlimited Pro Rp70.000

Techbiz.id - Smartfren melengkapi paket Internet Smartfren Unlimited Lite Rp55.000 dan Smartfren Unlimited Maxi Rp80.000, dengan meluncurkan Paket Unlimited...

Poco X3 Usung Touch Sampling Rate 240Hz

Techbiz.id - Xiaomi dalam waktu dekat akan memperkenalkan POCO X3 NFC yang akan menwarkan pengalaman baru bagi para para...

Kewajiban Kerjasama OTT Perkuat Ekosistem Digital

Tecbiz.id - Upaya untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital terus dilakukan Pemerintah. Salah satunya dengan membuat RPP Postelsiar yang mewajibkan...

Blibli Hadirkan Official Store Vintage Electric Bikes

Techbiz.id - Blibli menghadirkan official online store Vintage Electric Bikes (VEB), sepeda listrik asal Amerika Serikat untuk menjawab kebutuhan penggemar aktivitas...

Techbiz.id – Aplikasi DANA mendukung gerakan yang digagas Ananda Sukarlan dan beberapa musisi muda asal NTT, Habitat Indonesia dengan menggelar Konser Amal bertajuk “NTT adalah Kita”.

Konser amal ini bertujuan untuk menggerakkan lebih banyak orang turut mengambil bagian untuk mendukung pembangunan kembali NTT.

Seperti diketahui, badai Siklon Tropis Seroja menghantam area Nusa Tenggara Timur di awal April 2021. Badai yang disertai banjir bandang ini dengan sangat hebat menghancurkan berbagai bangunan, fasilitas umum, dan terutama rumah-rumah warga di 15 Kabupaten dan Kota di Nusa Tenggara Timur.

Lebih dari 54 ribu keluarga terpaksa mengungsi karena kehilangan tempat tinggal (Sumber: BNPB, 20 Mei 2021). Meski sudah 3 bulan badai berlalu, kehancuran dan penderitaan masih dirasakan sampai sekarang. Faktanya, keluarga-keluarga penyintas bencana di NTT masih harus berjuang hidup di gubuk-gubuk, tenda-tenda, maupun tempat kerabat dengan fasilitas yang sangat terbatas.

Baca juga: Begini Caranya Tarik Emas Fisik di DANA eMAS

Oleh karenanya DANA mengajak masyarakat Indonesia untuk ambil peran di dalam aksi kemanusiaan ini melalui kemudahan dalam berdonasi secara digital, sehingga donasi yang terkumpul dapat mempercepat masa pemulihan bagi para penyintas agar mereka dapat bangkit kembali dan tetap aman karena berlindung di rumah yang layak di masa pandemi ini.

Konser Amal “NTT adalah Kita”

Chief People & Corporate Strategy Officer DANA, Agustina Samara, menyampaikan, dengan teknologi dan jangkauan yang dimiliki, DANA dapat membantu mempercepat dan memudahkan metode pengumpulan donasi secara digital, yang terintegrasi langsung dengan Kitabisa.com, dan mengomunikasikannya melalui berbagai aset komunikasi yang kami miliki.

“Bergerak di industri teknologi finansial tidak menghentikan kami untuk berkontribusi dalam memulihkan kondisi teman-teman di NTT. Sebaliknya, kami sadar betul bahwa donasi yang dikumpulkan akan lebih optimal apabila digarap secara daring. Besar harapan kami, donasi yang terkumpul ini dapat membangkitkan kembali NTT sekarang dan di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Kesempatan masyarakat untuk mengulurkan bantuannya dengan cara berdonasi daring disampaikan Agustina masih terbuka lebar melalui dompet digital DANA. Caranya, pengguna dapat membuka aplikasi DANA dan menuju bagian Charity untuk kemudian mengakses DANA Donasi. Pengguna dapat mencari informasi berupa banner NTT Bangkit dan melakukan donasi sesuai nominal yang diinginkan.     

Harapan serupa untuk membangkitkan kembali NTT ini juga disambut hangat oleh Kitabisa.com selaku mitra DANA sekaligus wadah penggalangan donasi ini.

“Inisiatif Habitat for Humanity dan DANA selaras dengan misi kami dalam memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan semangat kebaikan. Semoga sinergi banyak pihak dalam donasi NTT Bangkit dapat menghasilkan dampak positif bagi masyarakat,” ujar Marisa Thara Wardhani, Head of Brand Partnership Kitabisa.com.

Informasi lebih lanjut mengenai tata cara berdonasi dapat disimak melalui dilaman kitabisa.com. Selain itu, masyarakat juga bisa memberi dukungan dengan cara lain dengan bergabung di acara Konser Amal “NTT adalah Kita” secara virtual yang dapat ditelusuri pada media sosial dan website Habitat Indonesia dan menyatakan kepeduliannya dengan berdonasi melalui saluran donasi yang akan disediakan pada gelar acara tersebut.

Konser akan tayang perdana tanggal 6 Agustus 2021 pukul 19.00 wib di kanal Youtube dan Facebook Berita Satu dan Vidio.com, sementara bagi masyarakat yang belum sempat menyaksikan konser dapat kembali menyaksikannya melalui loket.com pada tanggal 7-15 Agustus 2021. 

Seluruh dana yang terkumpul dari konser ini akan digunakan untuk membangun rumah layak bagi keluarga penyintas bencana di Kelurahan Oeasao dan Kelurahan Naibonat, Kabupaten Kupang, NTT.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

McAfee Tawarkan Zero Trust Network Access Gantikan VPN

Techbiz.id - McAfee Enterprise mengumumkan ketersediaan solusi keamanan siber berbasis Zero Trust Network Access yang mampu menggeser teknologi VPN...