Sabtu, November 27, 2021
BerandaReview Gadget TerbaruReview Vivo X70 Pro: Gimbalnya Makin Baik

Review Vivo X70 Pro: Gimbalnya Makin Baik

Must Read

Techbiz.id – Masih mengandalkan fitur stabilisasi untuk foto dan video, Vivo kembali menghadirkan seri X-nya lewat perangkat Vivo X70 Pro yang redaksi review dan akan disajikan hasilnya dalam artikel ini.

Karena mengedepankan fitur kamera dan stabilisasi lewat perangkat gimbal yang terintegrasi di perangkatnya review kali ini akan lebih banyak membahas di sektor kameranya.Tapi sebelum kesana kita simak dulu spesifikasi yang diusung oleh Vivo X70 pro ini.

Smartphone flagship vivo ini menggunakan MediaTek Dimensity 1200. Prosesor tersebut berhasil mencetak skor lebih dari 720.000 dalam pengujian performa AnTuTu.

Performa perangkat dilengkapi dengan RAM 12GB dan ROM 256GB. Vivo menambahkan teknologi Extended RAM 2.0 yang dapat meningkatkan kapasitas RAM hingga 4 GB.

Untuk dayanyanya, smartphone 5G Vivo ini mengemas baterai berkapasitas 4450 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 44W FlashCharge.

Beralih ke layar, smartphone ini memiliki panel E5 AMOLED seluas 6,56 inch dengan Ultra O Screen design, beresolusi Full HD+ serta refresh rate layar hingga 120hz.

Vivo X70 Pro ini dikemas dengan desain ramping yang memberikan kenyamanan dalam genggaman penggunanya, dimana hanya memiliki ketebalan 7,9 mm dan berbobot 184 gram.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Vivo X70 Pro Dijual Rp10 Jutaan

Oke sekarang kita masuk ke sektor kamera yang menjadi keunggulan smartphone ini

Vivo X70 Pro 5G hadir dengan sensor kamera depan beresolusi 32MP. Sementara di bagian belakang vivo X70 Pro mengemas empat kamera dengan 50MP Ultra-Sensing Gimbal Camera yang menggunakan sensor SONY IMX766V.

Kamera utamanya dipadu bersama lensa portrait 12MP dengan sensor SONY IMX663 dan 12MP Ultra Wide-Angle Camera dengan lensa macro 2,5 cm, serta kamera periskop 8MP yang memiliki kemampuan 5x Optical Zoom dan 60x Hybrid Zoom.

Vivo X70 Pro 5G juga membawa teknologi kamera ZEISS Optics yang dilapisi ZEISS T* Coating. Berkat ini, smartphone memiliki tiga fitur, yakni lensa klasik ikonik Distagon, Planar, dan Sonnar.

ZEISS T* Coating ini membantu untuk memotret foto maupun video baik ketika cahaya terang hingga minim cahaya sekalipun. Inilah yang menjadi perbedaan spesifikasi signifikan dari seri sebelumnya.

Selain itu Vivo X70 Pro 5G membawa peningkatan pada Gimbal Stabilization menjadi Ultra-Sensing Gimbal Camera. Sehingga, mampu mendukung kestabilan mengambil video maupun foto di malam hari.

Untuk hasil foto dari kamera vivo X70 Pro ini secara keseluruhan sangat memuaskan. Buat yang ngga mau ribet melakukan seting kamera sudah bisa menghasilkan gambar yang bagus tanpa perlu diedit lagi.

Gambar yang dihasilkan tajam dan detail dengan pewarnaan yang cukup natural tidak gonjreng. Warna seperti ini yang secara pribadi saya sukai.

Buat pengguna yang sedikit mau repot dalam menggunakan fitur kamera, smartphone ini memiliki fitur yang cukup lengkap namun ramah untuk digunakan.

Di mode foto, vivo X70 pro menyediakan ragam filter yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Sedangkan di mode portrait, selain terdapat filter tersedia juga fitur beauty untuk mempercantik obyek yang difoto dan fitur bokeh dengan berbagai macam pilihan juga. Fitur-fitur yang ada di mode portrait tersedia juga pada mode video.

Pilihan mode lainnya juga cukup lengkap, ada mode Pro, mode untuk memotret bulan, lagit dan foto bergerak. Tersedia uga fitur AR Sticker untuk membuat video seru-seruan.

Di vivo X70 Pro ini kualitas foto malam harinya juga ditingkatkan berkat pembaruan pada fitur foto malam dengan adanya Real-Time Extreme Night Vision.

Sekarang kita lanjut ke kualitas video dari vivo X70 Pro. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Vivo X70 Pro ini membawa peningkatan pada Gimbal Stabilization menjadi Ultra-Sensing Gimbal Camera.

Untuk menggunakan fitur ini kalian harus mengaktifkannya dulu dengan megakses pengaturan pada kamera. Ada baiknya juga kalian mengkalibrasi gimbalnya lewat pengaturan yag sudah disediakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Vivo menurut saya benar-benar melakukan pekerjaan rumahnya untuk melakukan peningkatan pada fitur stabilisasi gambarnya. Stabilisasi gambar untuk video yang dihasilkan dari kamera ini benar-benar mengalami peningkatan.

Gimbalnya mampu diandalkan untuk menghasilkan gambar video yang stabil seperti kita menggunakan tripod tetapi tetap mampu menghasilkan detail yang baik. Untuk mengambil video pada siang hari atau malam hari, kualitas gambarnya juga cukup baik.

Tapi menurut saya sangat disayangkan fitur gimbal pada vivo x70 pro ini hanya terdapat pada kamera belakangnya saja. kamera depannya tidak memiliki fitur gimbal stabilisasi.

Terkait

Artikel Terkait

Smartfren Hadirkan Kartu Perdana dan Paket Gokil Combo untuk Pengguna Dana

Techbiz.id - Smartfren meluncurkan kartu perdana GOKIL COMBO 55 GB dan paket GOKIL COMBO hasil kerjasama strategis dengan dompet...