Rabu, Desember 8, 2021
BerandaAppsAplikasi Besutan Telkomsel, Fita Ajak Masyarakat Terapkan Kebiasaan Baik

Aplikasi Besutan Telkomsel, Fita Ajak Masyarakat Terapkan Kebiasaan Baik

Must Read

Techbiz.id – Telkomsel memperkenalkan aplikasi kesehatan besutannya, Fita, untuk mengajak masyarakat mengubah perilakunya dengan menerapkan kebiasaan baik yang dapat diunduh di Google Play Store dan Apple Store secara gratis.

Aplikasi Fita ini menyuguhkan konten seputar kesehatan, nutrisi, dan berbagai program olahraga yang telah dikurasi oleh certified coach. Selain itu, Fita juga menyuguhkan berbagai program kesehatan berkolaborasi dengan sejumlah health enthusiast, diantaranya Ade Rai, Melanie Putria dan Kemal Mochtar.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, Fita hadir memberikan solusi Kesehatan berbasis health-tech di tengah masyarakat melalui inovasi dan teknologi.

“Kami berharap hadirnya aplikasi Fita akan membantu masyarakat menerapkan hidup sehat melalui ragam konten berkualitas dengan akses solusi berteknologi terkini serta mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih sehat,” kata Hendri.

Sementara itu, Chief Executive Officer Fita, Reynazran Royono menjelaskan, Fita hadir untuk membantu masyarakat membangun kebiasaan baik, mendorong masyarakat untuk dapat menerapkan hidup lebih sehat, sehingga tidak mudah terserang penyakit sebagai bentuk pencegahan.

Baca juga: Pemerataan 4G Telkomsel Bikin Gaya Hidup Digital Makin Nikmat

“Aplikasi kesehatan Telemedicine sudah mulai ramai dan diminati masyarakat. Namun saat ini belum banyak platform yang menekankan kontennya kepada pencegahan,” jelasnya.

Aplikasi Fita menawarkan personalized program untuk setiap pengguna. Melalui Fita, pengguna dapat mengukur sejumlah aktivitas seperti daily steps, guna mengetahui asupan kalori yang mereka konsumsi, dan menjumpai beragam workout video. Selain itu, pengguna dapat mengakses artikel kesehatan, meal planhealthy recipe yang sudah dilengkapi dengan video memasak.

“Kami juga memberikan jaminan bahwa semua konten yang terdedia telah disupervisi oleh certified coach dari Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia dan nutritionist terbaik yang merupakan mitra strategis Fita,” jelas Reynazran.

Memiliki goal untuk dapat menjadi the leading health-tech company yang berfokus dalam menyuguhkan preventive solution agar masyarakat terhindar dari penyakit, inovasi teknologi merupakan key development Fita dalam satu tahun ke depan.

“Ke depannya fitur yang ada akan dilengkapi oleh AI technology untuk mencapai tingkat accuracy yang maksimal. Seperti contoh, pengguna bisa mengunggah foto makanan yang ia konsumsi untuk mendapatkan macronutrients,” imbuh Reynazran.

350 ribu pengunduh

Aplikasi Fita sudah dapat dinikmati masyarakat sejak bulan Agustus 2021, dan antusiasme masyarakat terhadap konten yang dihadirkan Fita semakin tumbuh dengan lebih dari 350 ribu jumlah pengunduh hingga saat ini.

Pertumbuhan tersebut turut mendorong keberhasilan Fita menduduki peringkat pertama di Google Play Store, menandai satu-satunya aplikasi kesehatan lokal di Top 10 Health & Fitness, hanya dalam satu bulan Fita dapat diunduh oleh masyarakat.

Untuk mendaftar pada aplikasi Fita, pada tahap awal pengguna diwajibkan untuk menjawab beberapa pertanyaan terkait kondisi fisik dan healthy goal yang ingin mereka raih. Lalu, mereka akan diberikan daily task yang harus diselesaikan. Daily task ini bertujuan untuk membangun kebiasaan baik, agar terbentuk mindset yang merupakan langkah awal terciptanya pola hidup sehat.

Terkait

Artikel Terkait

Huawei MateBook 14 Series Resmi Meluncur, Ini Harganya

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis smartphone, Huawei juga meluncurkan dua laptop premium terbarunya, yaitu Huawei MateBook 14s dan 14....