Kamis, Januari 20, 2022
BerandaTipsBegini Cara Ubah Password Gmail Lewat Smartphone

Begini Cara Ubah Password Gmail Lewat Smartphone

Must Read

Techbiz.id – Untuk mengamankan data pribadi, pengguna smartphone sangat disarankan untuk mengganti pasword email secara berkala. Tetapi masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara ubah password gmail yang ada di perangkat mereka.

Seperti diketahui, belakangan ini marak terjadi kebocoran data yang menimpa pengguna internet Indonesia dengan memanfaatkan akun email yang digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi.

Password email memang sangat disarankan untuk diganti secara berkala untuk mengantisipasi disalahgunakannya data kita. karena terkadang kita secara tidak sengaja mengunjung situs berbahaya karena salah klik ataupun login di perangkt lain.

Penggantian password secara berkala ini akan membuat akun kita yang ter-login di perangkat orang lain atau situs berbahaya akan keluar (logout) secara otomatis dengan sendirinya. Data-data login yang digunakan juga bakal menjadi usang sehingga tidak bisa dipakai untuk masuk kembali.

Terlebih lagi bagi penggguna perangkat android, penggantian password akun gmail sangat dibutuhkan. Mengubah password akun gmail pun dapat dengan mudah dilakukan baik via smartphone maupun desktop PC.

Buat kalian yang belum mengetahui cara untuk ubah password akun gmail dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara ubah password gmail

  1. Buka aplikasi Gmail
  2. Ketuk Menu (ikon bergaris tiga)
  3. Pilih opsi Settings
  4. Pilih akun yang ingin diganti passwordnya
  5. Ketuk opsi Manage your Google Account
  6. Kalian akan diarahkan ke halaman browser, pilih tab Security
  7. Pilih opsi Signing in to Google
  8. Ketuk opsi Password
  9. Masukkan password lama dan tekan Next
  10. Masukkan password baru di kolom New password
  11. Tulis ulang password baru di kolom Confirm new password
  12. Tekan Change password

Setelah mengikuti langkah-langkah cara ubah password di atas maka akun gmail kalian sudah selesai diganti kata sandinya. Mudah bukan?

Simak juga artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Mundur, iPhone SE 5G Bakal Meluncur Maret 2022

Techbiz.id - Belakangan ini banyak beredar kabar mengenai peluncuran iPhone SE dengan dukungan 5G. Informasi terbaru menyebut, jadwal peluncuran...