Jumat, April 26, 2024

Gunakan AI, Vesta Garansi Keamanan Transaksi Jual Beli Online

Techbiz.id – PLDT), perusahaan telekomunikasi terintegrasi di Filipina, dan unit usaha nirkabelnya Smart Communications, Inc. (Smart) mengumumkan penggunaan solusi anti-fraud Vesta untuk meningkatkan perlindungan transaksi online yang dilakukan oleh pelanggan di seluruh platform digitalnya

Menggunakan artificial intelligence (AI) dan machine learning, Vesta menggaransi keamanan transaksi pembayaran online pelanggan di seluruh platform digital PLDT dan Smart, yang disediakan oleh PayMaya.

Melalui inisiatif ini, pelanggan PLDT dan Smart dapat menikmati transaksi pembayaran online yang lebih aman, terjamin, dan lebih lancar menggunakan solusi penerimaan pembayaran PayMaya, yang disertai sistem anti-fraud Vesta.

Vesta memiliki pengalaman lebih dari dua dekade di industri telekomunikasi global dan telah bekerja sama dengan merek telekomunikasi terkemuka di seluruh dunia. Platform pengambilan keputusan real-time Vesta menyediakan teknologi analitik dan otentikasi yang diperlukan untuk memproses transaksi yang sah, sekaligus menolak transaksi yang mencurigakan. Hal ini menjamin bahwa pelanggan PLDT dan Smart dapat merasa aman ketika melakukan pembayaran di berbagai saluran digital domestik dan internasional.

Baca juga: Tips Aman Bertransaksi Online lewat Smartphone

“Kombinasi dari solusi digital customer-centric PLDT, solusi sistem pembayaran PayMaya, dan kemampuan deteksi penipuan serta pemrosesan persetujuan yang diaktifkan oleh kecerdasan buatan Vesta, memungkinkan kami untuk memberikan layanan customer-centric yang unggul dan pengalaman transaksi terbaik bagi pelanggan. Kami akan terus mendorong batas teknologi keuangan seiring dengan lebih banyak orang Filipina beralih ke digital,” kata Di Blanco, Vice President of PLDT and Smart Customer Experience.

Menurut riset e-Conomy SEA 2020 oleh Google, Temasek dan Bain & Company, dengan pandemi yang mengharuskan pembatasan mobilitas dan layanan nirsentuh, 37% konsumen layanan digital di Filipina baru mengenal layanan digital, sedikit lebih tinggi dari rata-rata konsumen di Asia Tenggara, dengan 95% dari konsumen baru ini berniat untuk melanjutkan perilaku digital mereka pasca pandemi.

Survei terbaru yang dilakukan oleh Vesta juga menemukan bahwa satu dari tiga konsumen di Asia Tenggara pernah mengalami penipuan online. Sekitar sepertiga dari semua pembeli di Filipina secara khusus menempatkan faktor keselamatan dan keamanan sebagai pertimbangan utama ketika bertransaksi di e-commerce. Itulah sebabnya perusahaan teknologi yang berfokus pada pelanggan seperti PLDT dan Smart mencari solusi standar global seperti yang disediakan oleh perusahaan seperti
Vesta.

“Kami bangga dapat mendukung PLDT dan Smart dalam memperkuat keinginan mereka untuk memberikan pengalaman pembayaran yang aman, terjamin, dan tanpa gesekan bagi pelanggan PLDT melalui solusi PayMaya. Misi kami sederhana: membantu perusahaan menskalakan titik krusial pembayaran digital mereka dengan lebih percaya diri dan memanfaatkan platform jaminan transaksi end-to-end untuk transaksi domestik dan internasional,” ujar Shabab Muhaddes, General Manager
Vesta di Asia Pasifik.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...