Kamis, Januari 20, 2022
BerandaFintechNaik Kapal Keliling Sungai Kapuas Kini Bisa Pakai DANA

Naik Kapal Keliling Sungai Kapuas Kini Bisa Pakai DANA

Must Read

Techbiz.id – Dompet digital DANA melakukan digitalisasi kapal wisata Sungai Kapuas dengan mengimplementasikan QRIS DANA sebagai metode pembayaran di kapal tersebut.

Digitalisasi ini juga dilakukan dalam rangka mendukung pemulihan wisata air di Pontianak, khususnya susur Sungai Kapuas lewat kerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Pontianak.  

“Peresmian QRIS DANA di Kapal Wisata Sungai Kapuas sebagai alat pendukung pembayaran digital merupakan bentuk nyata dukungan DANA terhadap digitalisasi UMKM Kota Pontianak dalam sektor pariwisata, sekaligus pelestarian nilai kebudayaan sarana transportasi lokal,” kata Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA.

Agustina berharap penggunaan QRIS DANA dapat meningkatkan kemampuan beradaptasi dan inovasi UMKM agar bangkit dalam menghadapi era ekonomi digital sekaligus pandemi COVID-19.

Baca juga: Pengguna DANA Tumbuh 43% di Q3 2021

Peluncuran penggunaan QRIS DANA sebagai metode pembayaran kapal wisata Sungai Kapuas dilaksanakan di Waterfront Kota Pontianak, tepatnya di atas Kapal Perintis Utama yang merupakan kapal percontohan QRIS DANA.

Kapal Perintis Utama ini dimiliki oleh Pak Epen dan menjadi kapal wisata pertama di Sungai Kapuas. Menurut data Dinas Pariwisata Pontianak, saat ini ada sekitar 11 kapal wisata susur Sungai Kapuas dengan model dua lantai yang bisa menampung sekitar 100 wisatawan.

Selain mendigitalisasi kapal wisata Sungai Kapuas, DANA juga menyelenggarakan DANA Academy, yaitu pelatihan digitalisasi untuk UMKM Pontianak terpilih. DANA Academy kali ini berbeda dari acara serupa sebelumnya, karena para tenaga pelatih adalah karyawan DANA dari berbagai departemen yang mengajukan diri secara sukarela melalui Program DANA Untuk Negeri.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...