Kamis, Desember 8, 2022

Layanan Grab kini Terintegrasi dengan JakLingko

Techbiz.id – Layanan transportasi dan pengiriman online Grab kini terintegrasi dengan JakLingko lewat kemitraan strategis yang dijalin antara PT Grab Teknologi Indonesia dengan PT JakLingko Indonesia (JakLingko).

Kemitraan strategis ini untuk memperkuat layanan transportasi terpadu berbasis teknologi untuk meningkatkan kecepatan, kemudahan, keamanan, dan keandalan transportasi umum yang dihadirkan bagi warga dan komuter Jabodetabek.

Direktur Utama PT. JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin mengatakan bahwa kemitraan bersama perusahaan teknologi seperti Grab akan semakin memperkuat layanan yang disediakan bagi warga dan komuter Jabodetabek.

“Peluncuran kemitraan ini terjadi di momen yang tepat, yaitu semakin membaiknya pandemi COVID-19 yang telah mendorong peningkatan aktivitas masyarakat di luar rumah. Hal tersebut tentunya mendongkrak kebutuhan untuk layanan transportasi yang mumpuni,” ucap Kamaludin.

Baca juga: Grab Bagikan Rp20 Miliar Buat Mitra

Lebih lanjut menurut Kamaludin, hadirnya sistem transportasi yang saling terhubung dengan efisien akan memfasilitasi ramainya kegiatan ekonomi yang menjadi kunci bagi percepatan pemulihan Indonesia.

“Kolaborasi antar JakLingko dan Grab ini membawa gairah baru bagi sistem transportasi di Jabodetabek,” imbuhnya.

Sementara itu menurut Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi, melalui kemitraan strategis ini, Grab dipercaya menjadi aplikasi transportasi dan pengiriman online pertama yang terintegrasi ke JakLingko.

“Grab berkomitmen untuk menjadi mitra andal bagi JakLingko dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan membuka akses ekosistem teknologi Grab bagi pengguna aplikasi JakLingko, sehingga kami bisa mencapai tujuan bersama, yaitu menghadirkan sistem transportasi yang mumpuni di Jabodetabek,” kata Neneng.

Lima fitur dan layanan Grab yang akan terintegrasi ke aplikasi JakLingko mencakup transportasi, yang kini sudah berjalan, serta kesehatan, asuransi, voucher & rewards, dan pemasaran digital yang akan diperkenalkan secara bertahap kedepannya.

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...