Kamis, Desember 8, 2022

Menyimak Teknologi Canggih Kendaraan Milik Wuling

Techbiz.id – Pemanfaatan teknologi kini juga sudah merambah penggunaannya pada kendaraan-kendaraan masa kini. Teknologi yang pertama kali hadir dalam kendaraan pada saat itu adalah Radio, AC hingga yang tercanggih adalah alat pelacak seperti GPS.

Seiring berjalannya waktu, berbagai macam teknologi seperti bluetooth hingga yang tercanggih kini adalah teknologi perintah suara atau bahasa modernnya adalah Voice Command.

Voice Command atau perintah suara memiliki sederet keunggulan, selain memberikan kemudahan bagi pengguna, kendaraan yang digunakan juga semakin terlihat kekinian sehingga para pengguna bisa merasa bangga memilikinya.

Tidak hanya itu, perintah suara pertama yang menggunakan bahasa Indonesia ternyata datang bukan dari brand-brand kendaraan dari Jepang maupun Eropa. Tetapi, mobil dengan teknologi perintah suara yang menggunakan bahasa Indonesia datang pertama kali dari produsen otomotif Bernama Wuling Motors sejak beberapa tahun yang lalu.

Secara perdana, teknologi perintah suara berbahasa Indonesia ini disematkan pada Wuling Almaz yang memiliki nama berasal dari bahasa Arab. Kehadiran Wuling Almaz dengan perintah suara berbahasa Indonesia, membuat geger dunia otomotif Indonesia. Tidak hanya bertabur teknologi di dalamnya, harga dari kendaraan ini juga sangat terjangkau.

Melihat kesuksesan tersebut, Wuling Motors juga menularkan teknologi tersebut di berbagai kendaraan Wuling lainnya yang ada di Indonesia. Kendaraan tersebut adalah Wuling New Cortez yang menyajikan berbagai fitur tercanggih serta dan mengedepankan rasa nyaman saat berkendara bersama keluarga.

Baca juga:

Untuk mengaktifkan itu, Wuling New Cortez sudah disematkan dengan fitur WIND yang menggunakan bahasa Indonesia dalam melakukan perintah suaranya. Perintah ini berfungsi untuk mengatur suhu AC, memutar musik hingga membuka jendela.

Pesaing dari Hyundai Stargazer yang memiliki fitur Connected Car Service Bluelink atau teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik mobil untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke Stargazer mereka melalui smartphone.

Wuling New Cortez pun sudah lebih dahulu memiliki fitur yang serupa seperti hadirnya IoV (Internet of Vehicle) yang dapat menghubungkan mobil dengan penggunanya melalui genggaman, seperti yang juga dimiliki oleh Hyundai Stargazer.

Meski begitu, Wuling New Cortez juga memiliki sederet keunggulan selain dari harga yang cukup ramah dengan kantong, kendaraan ini juga memiliki sederet fitur-fitur canggih di dalamnya.

Kendaraan yang ramah untuk bepergian bersama keluarga ini juga mengedepankan kesan yang luxury dan megah di dalamnya untuk menjaga keamanan ketika bepergian jauh bersama keluarga.

Wuling New Cortez ini hadir dengan dimensi panjang 4.780mm, lebar 1.816mm dan tinggi 1.755mm, sedangkan Stargazer yang baru dari Hyundai ini memiliki dimensi panjang 4.460mm, lebar 1.780mm, dan tinggi 1.695mm.

Selain memiliki dimensi yang cukup memberikan kenyamanan bagi keluarga dengan tersematnya multipurpose seat tray yang mendukung segala produktivitas penumpang yang ada didalamnya. Guna menambahkan rasa yang nyaman, mobil ini juga sudah dibekali dengan fitur hiburan seperti head unit 10.25 inci.

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Engine Start-Stop Button, Keyless Entry, USB Power Outlet in 3rd Row, Audio & Bluetooth Steering Switch, Front and Rear Parking sensor, ISOFIX, Child Safety Lock, TPMS, Dual SRS Airbag, Traction Control System (TCS), hingga Emergency Stop Signal (ESS) sudah disematkan pada New Cortez ini.

Dalam hal ini, New Cortez CE dibanderol dengan harga Rp287,300 sedangkan untuk varian tertinggi New Cortez EX Rp325,650.000.

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...