Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaNewsMG Tawarkan Teknologi Mobil Pintar HS i-SMART

MG Tawarkan Teknologi Mobil Pintar HS i-SMART

Must Read

Techbiz.id – Pertumbuhan teknologi di Indonesia mengundang ketertarikan Morris Garages atau MG untuk menghadirkan mobil pintar dengan teknologi berkendara otonom, MG HS i-SMART.

Teknologi ini adalah salah satu contoh terbaik bagaimana rutinitas berkendara setiap hari dapat menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan pemanfaatan teknologi IoT yang memungkinkan para pemilik MG HS i-SMART selalu terhubung dengan kendaraannya tanpa adanya hambatan jarak dan waktu.

Melalui teknologi MG i-SMART, MG menjadi satu-satunya merek mobil asal Inggris di Indonesia yang mengandalkan kecanggihan internet untuk menjawab tantangan kebutuhan akan berkendara yang lebih canggih

Morris Garages melalui SUV canggih mereka MG HS i-SMART, telah dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan dengan kemampuan Smart Drive, Smart Check, Smart Command dan Smart Connect.

Menurut Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, IoT (Internet of Things) akan terus merevolusi industri otomotif untuk dapat meningkatkan fungsionalitas sebuah mobil, hingga mengubah kebiasaan berkendara para penggunanya.

Implementasinya menurut Arief juga telah membawa perubahan besar pada kendaraan dari segi keamanan, kenyamanan, dan gaya hidup yang semakin terhubung ke depannya.

Baca juga:

“Inovasi tersebut bisa terus secara konsisten dilakukan oleh MG, karena didukung oleh tim teknisi rekayasa technology dan desainer handal MG yang berpusat di London, Inggris yang terus berinovasi sejalan dengan kecanggihan teknologi yang juga berkembang guna mendukung perubahan industri otomotif dunia ke arah yang lebih modern, canggih, dan aman” jelas Arief.

Konsumen MG di beberapa kota urban memiliki antusiasme yang tinggi terhadap MG HS i-SMART karena fitur teknologinya yang canggih. Teknologi terdepan sistem intelegensi i-SMART MG ini telah menghubungkan pengguna MG tanah air hanya dengan sentuhan jari di smartphone dan perintah suara ketika di dalam mobil, sebuah pengalaman berkendara yang mengesankan sekaligus menyenangkan.

Seperti halnya Corry Supratman, pengusaha yang juga pemilik dari MG HS i-SMART asal Medan menyampaikan bahwa fitur i-SMART yang tersemat pada MG HS yang ia gunakan sehari-hari telah membantu produktivitas serta memberi pengalaman berkendara yang berbeda.

“Fitur fungsional i-SMART banyak memudahkan saya ketika berkendara, khususnya jika menempuh jarak jauh. Saat saya melakukan perjalanan bisnis menggunakan jalur darat, seringkali saya membawa mobil sendiri dan MG HS i-SMART menjadi kendaraan favorit saya. Dari awal berangkat saya menggunakan Smart Check, di perjalanan pun saya mengandalkan Smart Drive dan Smart Command. Semua fitur ini menjadikan perjalanan saya menjadi lebih menyenangkan,” ungkap Corry.

Implementasi teknologi IoT pada MG HS i-SMART dapat diakses melalui aplikasi MG i-SMART yang dapat di unduh di Android Google Play Store dan juga iOS App Store. Pada aplikasi mobile tersebut pemilik MG HS i-SMART dapat mengontrol kendaraannya meliputi fitur Smart Drive, Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect.

Teknologi Smart Drive memiliki sistem MG Pilot yang merupakan kesatuan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Teknologi berkendara otonom canggih ini membuat pengemudi berkendara dengan ekstra percaya diri, karena memiliki fitur super komplit.

Diantaranya adalah fitur agar tetap berada pada lajur yang tepat yakni Lane Assist System (LAS), yang terdiri Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP), serta Lane Keep Assist (LKA).

Lalu fitur yang dapat menyesuaikan kecepatan dan jarak kendaraan dari kendaraan lain di depannya melalui Front Drive Assist (FDA) dan Adaptive Cruise Control.

Terkait

Artikel Terkait

Ini yang Membuat Hasil Foto Malam Tanpa Noise di OPPO Reno8 Pro 5G

Techbiz.id - OPPO Indonesia baru saja memerkan hasil foto perangkat OPPO Reno8 Pro 5G pada sela-sela acara OPPO Reno...