Minggu, November 27, 2022

Aplikasi Pintu Edukasi Investasi Kripto ke Mahasiswa

Techbiz.id – Platform PINTU memberikan edukasi tentang investasi aset kripto dan teknologi blockchain kepada para mahasiswa di ajang Indonesia Capital Market Festival (ICMF) 2022.

Jonathan Hartono, Head of Community PINTU mengungkapkan, sebagai exchange yang terdaftar resmi di Bappebti tanggungjawab PINTU salah satunya adalah melakukan edukasi masyarakat seperti mahasiswa.

“Kami ingin tingginya adopsi crypto dapat dibarengi dengan edukasi agar masyarakat tidak hanya menjadi investor, namun menjadi seorang smart investor,” kata Jonathan.

Jonathan menambahkan, menjadi smart investor bisa dimulai dari sekarang, caranya yang pertama melakukan riset dan mengedukasi diri di saat orang lain bermalas-malasan, apalagi di tengah kondisi market saat ini.

“Justru ini momentum yang tepat untuk kita atur winning strategy jika ingin menjadi smart investor yang bertanggung jawab,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan Jonathan, investasi kripto dan implementasi teknologi blockchain yang tumbuh pesat juga turut membantu perekonomian Indonesia. Kita patut bersyukur Indonesia menjadi salah satu negara pemimpin dari sisi regulasi, di mana pemerintah memberikan dukungan penuh untuk berbagai inovasi yang hadir.

Seperti pajak kripto yang sudah jelas, hingga nantinya pembentukan bursa, semuanya berjalan sesuai rencana. Bisa dibilang pemerintah mau embrace teknologi blockchain dan tentunya hal tersebut semakin meningkatkan daya tarik masyarakat untuk berinvestasi kripto dengan aman dan nyaman.

Sebagai infomasi, ICMF merupakan acara yang digagas dari kolaborasi antara tiga universitas ternama di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Prasetya Mulya, dan Universitas Bina Nusantara.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...