Jumat, Desember 9, 2022

Fita Lengkapi Platformnya dengan Teknologi AI

Techbiz.id – Fita memperkenalkan teknologi artificial intelligence (AI) di aplikasinya agar olahraga sendiri dirumah menjadi lebih mudah dan percaya diri sekaligus untuk memenuhi kebutuhan olahraga online dan tren industri fitness.

Menurut Reynazran Royono, Chief Executive Officer Fita Fita selalu berupaya untuk mengajak pengguna mulai hidup sehat melalui aktivitas gerak yang dilakukan sehari-hari, seperti menyalakan steps counter sembari menyelesaikan house chores, berangkat ke kantor, atau aktivitas fisik apapun.

Perkembangan teknologi memungkinkan Fita untuk melengkapi platformnya dengan ragam exercise dengan teknologi AI, yang mampu mendeteksi gerakan olahraga agar lebih efektif.

“Fita menjadi aplikasi kesehatan pertama di Indonesia yang memperkenalkan teknologi tersebut sebagai pelengkap program olahraga kami, sehingga dapat memberikan deteksi gerakan yang akurat agar olahraga menjadi lebih efektif dan aktivitas olahraga mandiri yang dilakukan di rumah menjadi lebih mudah dan pengguna akan semakin percaya diri,” ungkap Reynazran.

Selanjutnya, seringkali terdapat kesalahan dalam aktivitas fisik yang dilakukan oleh pengguna ketika mereka beraktivitas atau berolahraga tanpa menggunakan panduan langsung dari trainer.

Teknologi AI akan menggantikan salah satu peran offline trainer untuk mendeteksi gerakan dan memperbaiki form saat exercise dilakukan, sehingga dapat memperbaiki form pengguna. Hal ini juga menghindarkan pengguna dari bad form saat exercise yang dapat menimbulkan cedera.

teknologi AI Fita

Lebih lanjut, Reynazran menjelaskan bahwa Fita akan mengembangkan program olahraga untuk meningkatkan inklusivitas pengguna. Dalam waktu dekat, Fita akan meluncurkan program workout Korean dance yang telah dilengkapi teknologi AI, yang diharapkan dapat meningkatkan keinginan berolahraga bagi pengguna muda, millennials ataupun mereka yang menggemari korean culture.

Hal ini menurutnya sejalan dengan visi Fita untuk menyemarakkan semangat Sehat Makin Nikmat di seluruh kalangan, serta membantu mereka untuk tidak hanya menjadi lebih sehat, tetapi juga bersenang-senang dalam prosesnya.

Sebagai bagian dari upaya Fita untuk memperkenalkan program baru ini, Fita turut berpartisipasi pada acara Korean Wave yang diadakan di salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Cibubur pada 28 September 2022 lalu. Pada booth yang tersedia, pengunjung dapat mencoba Korean dance exercise menggunakan teknologi AI. 

“Dengan adanya fitur AI ini, kami harap dapat memberikan semangat baru kepada pengguna untuk memulai aktivitas gerak dengan berbagai kegiatan sehari-hari. Lebih jauh, pengguna juga dapat berkonsultasi langsung dengan para Coach melalui community chat untuk menentukan exercise plan yang sesuai dengan gaya hidup masing-masing. Semoga kami dapat selalu memenuhi kebutuhan pengguna dan membantu mereka untuk mencapai tujuan kesehatannya,” tutup Reynazran.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....