Minggu, Januari 29, 2023

Operator Seluler Ungkap Strategi Hadapi Tantangan Ekonomi 2023

Techbiz.id – Tahun 2023 tantangan industri telekomunikasi Indonesia diyakini akan semakin kompleks dengan kondisi perekonomian global yang masih tidak pasti.

Menghadapi kondisi tersebut, Vice President Area Account Management Telkomsel, Samuel Pasaribu di acara Digital Telco Outlook 2023 mengatakan bahwa Telkomsel telah mempersiapkan diri dan memastikan keberlanjutan roadmap perusahaan untuk menghadapi seluruh tantangan dan peluang di 2023 tersebut.

Salah satu caranya menurut Samuel dengan terus berinovasi menghadirkan ragam solusi produk dan layanan yang customer centric melalui penguatan tiga pilar digitalnya, yakni sebagai penyedia Digital Connectivity, Digital Platform dan Digital Service.

“Sebagai penyedia Digital connectivity Telkomsel akan terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas hingga kualitas jaringan dengan menghadirkan konektivitas digital 4G/LTE dan 5G yang merata dan setara hingga pelosok negeri. Kemudian menghadirkan ragam paket broadband yang sesuai dengan kebutuhan dan katakter pelanggan, serta memberikan value lebih yang ditunjang dengan layanan bernilai tambah yang semakin mendukung kebutuhan konektivitas digital masyarakat dalam mundukung ragam aktivitas kesehariannya,” jelasnya.

Telkomsel disampaikan Samuel juga akan terus memperluas portofolio lini bisnis digitalnya dengan menghadirkan inovasi layanan lintas sektor industri untuk mengakselerasi terbukanya lebih banyak peluang serta kemudahan inovasi dalam pemanfaatan teknologi digital terkini, yang akan memperkuat ekosistem dan industri digital Indonesia dan dapat memberi dampak signifikan dalam penguatan perekonomian digital bangsa.

Sementara itu, Group Head Solutions Architect & Development, Aun Abdul Wadud menyampaikan bahwa untuk dapat terus bertumbuh, di tahun 2023 perusahaan akan fokus kepada tiga pilar pertumbuhan dan akan terus meningkatkan penawaran layanan konvergensi sesuai dengan visi perusahaan.

“Layanan konvergensi kami akan berfokus pada dua segmen yaitu keluarga dan bisnis (solusi terpadu untuk SME). Kami juga akan terus mengembangkan infrastruktur jaringan demi mendukung kualitas layanan yang lebih baik lagi. Kepuasan pelanggan tetap menjadi salah satu fokus utama kami sebagai hal yang membedakan kami dengan operator lain,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi Temani Anak Beraktivitas

Techbiz.id - Samsung Indonesia melengkapi lini tabletnya dengan memperkenalkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi. Varian baru ini hadir dengan...