Rabu, Juli 17, 2024

Canon PIXMA G2770: Jadi Solusi Bisnis Pencetakan Biaya Rendah

Techbiz.id – Untuk memenuhi kebutuhan cetak dokumen, baik untuk keperluan bisnis maupun kebutuhan cetak lainnya seperti cetak tugas sekolah atau kampus, Canon melalui PT Datascrip menghadirkan printer ink tank PIXMA G2770 sebagai pilihan bagi UMKM maupun rumahtangga.

Tentunya selain efisien, pertimbangan lain dalam memilih printer adalah kemampuan dan kualitas cetaknya yang mumpuni, tidak sekadar cetak teks, tapi juga bisa cetak gambar dan foto dengan kualitas tinggi. Nah, printer ini memiliki kemampuan cetak banyak, kecepatan dan kualitas cetak, namun tetap ekonomis. Kecepatan cetaknya untuk kertas berukuran A4 hingga 11 / 6 ipm (hitam/warna).

Dengan tampilan desain yang minimalis dan modern, printer baru Canon ini juga memberikan kemudahan dalam hal penggunaan hingga perawatan untuk kebutuhan cetak sehari-hari.

Selain itu, printer all-in-one berperforma tinggi ini memiliki beberapa fungsi sekaligus seperti print, scan dan copy. Jadi bagi pemilik usaha, tidak memerlukan banyak perangat untuk menjalankan usahanya.

Pada kesempatan kali ini redaksi Techbiz Indonesia berkesempatan melakukan review printer seri PIXMA G2770 dari Canon tersebut.

Review Printer Canon PIXMA G2770

review canon pixma g2770

Pengaturan awal

Untuk penggunaan pertama kali, pengaturan awal printer ini sangat mudah. Pengguna hanya perlu menghubungkan printer ke komputer atau laptop lalu mengkoneksikannya ke jaringan internet dan mengakses laman https://ij.start.canon/g2770 seperti yang telah disediakan dalam panduan pengguna.

Setelah itu pengguna hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan saat mengakses laman pengaturan awal tersebut. Pengguna akan diarahkan untuk melakukan beberapa hal mulai dari mempersiapkan perangkat hingga pengisian tinta. Namun jangan khawatir karena instruksi yang diberikan pun sangat mudah dipahami.

Selain melalui prosedur tersebut, Canon juga menyediakan CD yang berisi software instalasi dan aplikasi printer tersebut.

Ekonomis

Review Canon PIXMA G2770

Printer seri G2070 dari Canon ini keunggulan utamanya pencetakan berbiaya rendah. Hal ini dimungkinkan karena PIXMA G2770 dilengkapi fitur Economy Mode, sehingga pengguna bisa lebih efisien saat mencetak dokumen warna hingga 8.100 halaman dan 7.600 halaman untuk dokumen monokrom.

Dengan kemampuan cetaknya tersebut, PIXMA G2770 ini menjadi pronter yang sempurna untuk pencetakan dalam jumlah banyak bagi para pelaku bisnis khususnya UMKM tanpa mencemaskan tentang biaya tinta.

Hal ini juga dikrenakan printer ink tank memiliki ciri khas tinta isi ulang yang lebih murah jika dibandingkan dengan printer jenis lain yang harga katrijnya bisa tiga kali lebih mahal.

Dibekali dengan print head berkualitas, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan tinta dan bisa fokus dengan kualitas cetak prima yang dihasilkan karena printer ini mampu menghasilkan cetakan teks hitam yang tajam, cocok untuk kebutuhan cetak dokumen.

review canon pixma g2770

Isi ulang tintanya pun sekarang dibuat mudah. Setiap kepala botol tinta dirancang dengan unik agar hanya dapat dimasukkan ke dalam wadah tinta yang sesuai, sehingga menghilangkan potensi pencampuran yang tidak disengaja.

Soal kecepatan, G2770 memang bisa diandalkan untuk cetak dalam jumlah banyak tanpa harus menunggu lama. Kecepatan cetaknya 11 ipm (image per minutes) untuk cetak monokrom dan 6 ipm untuk cetak warna. Hal ini membuat kerja lebih produktif dan efisien.

Kecepatan mencetak ini menurut pihak Canon meningkat dibandingkan seri pendahulunya, yaitu 9.1 ipm untuk cetak monokrom dan 5 ipm untuk cetak warna.

Ringkas dan multifungsi

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, printer ini memiliki beberapa fungsi sekaligus seperti print, scan dan copy. Hal ini menjadikan PIXMA G2770 dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang memiliki ruang kerja minimalis.

Terlebih di jaman yang serba digital ini biasanya para pelaku bisnis kerap diharuskan mengirimkan dokumen secara digital, misal saja untuk engiriman invoice. Pengguna dapat mencetak invoice keudian di-scan agar dokumen dapat dikirimkan secara digital untuk penagihan. Selain itu pengguna juga bisa menggunakannya untuk dokumen-dokumen kontrak maupun perjanjian bisnis.

Untuk melakukan scan dokumen bisa dilakukan dengan mudah, pengguna cukup mengakses aplikasi Canon Inkjet Smart Connect yang sudah terinstall pada saat pengaturan awal. UI yang ditampilkan aplikasi tersbut sangat mudah dipahami (user friendlly).

Untuk pemanfaatan ruang kerja, pengguna bisa menempatkannya dengan posisi laptop dan printer ditempatkan di satu stasiun kerja yang sama, sehingga pekerjaan cetak, copy, dan scan dokumen dapat dilakukan sekaligus melalui koneksi USB.

Dilengkapi dengan layar LCD berukuran 1,2 inci juga makin memudahkan pengguna saat pengoperasian printer dan menyesuaikan pengaturan menjadi mudah tanpa harus mengacu ke panduan pengguna.

Kartrij pemeliharaan yang mudah diganti membuat perawatan tidak repot dan memperpanjang masa pakai printer, bahkan saat mencetak dalam jumlah yang sangat banyak.

Kesimpulan

Berdasarkan hasil review penggunaan yang dilakukan redaksi, Printer ink tank PIXMA G2770 dengan kemampuan print, scan dan copy serta kapasitas dan kecepatan cetaknya mampu menjadi solusi pencetakan berbiaya rendah yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha khususnya UMKM maupun untuk rumahtangga untuk kebutuhan pencetakan tugas sekolah

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...