Kamis, April 25, 2024

Keindahan Masjid Istiqlal kini Dapat Dinikmati Secara Virtual

Techbiz.id – Agar masyarakat dapat menyaksikan keindahan Masjid Istqlal, platform metaverse metaNesia meluncurkan dunia virtual Masjid Istiqlal yakni Istiqlalverse.

Peluncuran Istiqlalverse bertepatan dengan hari perayaan ulang tahun Masjid Istiqlal ke-45 yang diresmikan oleh Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid dan Direktur Utama Istiqlal Global Fund (IGF) Mulyono Lodji, serta disaksikan juga oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar pada Rabu (22/2).

Kolaborasi antara Telkom dan Masjid Istiqlal juga merupakan solusi bagi masyarakat dari seluruh daerah Indonesia yang belum memiliki kesempatan berkunjung secara langsung ke lokasi untuk dapat melakukan kunjungan secara virtual.

Menurut Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid, kehadiran New Istiqlal di dalam ekosistem metaNesia diharapkan bisa menjadi media baru bagi pengunjung untuk bisa berinteraksi di dalam masjid virtual Istiqlal dengan lebih interaktif dan imersif, serta mendapatkan beragam pandangan dan informasi baru terkait Masjid Istiqlal.

Lebih lanjut disampaikan Fajrin, metaverse tumbuh menjadi tren baru di seluruh dunia pada akhir tahun 2021 dengan teknologi yang semakin dikembangkan dan pengguna yang terus bertumbuh.

Sebagai penyedia ekosistem Metaverse terbesar di Indonesia, metaNesia yang berada di bawah payung Leap-Telkom Digital juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang dapat digunakan secara gratis tanpa perangkat VR. Pengguna dapat mengakses metaNesia melalui gawai yang dimiliki seperti smartphone, tablet, dan laptop.

“Masjid Istiqlal merupakan satu-satunya masjid di Indonesia yang pertama kali hadir dan masuk ke dalam metaverse. Dengan teknologi canggih yang digunakan pada Istiqlalverse, pengguna dapat mengakses dunia virtual ini dari manapun hanya dengan handphone, dan mengetahui berbagai informasi menarik serta mempelajari bangunan Masjid Istiqlal dengan lebih seksama,” ucap Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...