Sabtu, Juli 27, 2024

Sssttt…, HMD Global Diam-Diam Luncurkan Nokia C02!

Techbiz.id – Pameran teknologi terbesar, Mobile World Congress (MWC) 2023 kembali digelar dari tanggal 27 Februari sampai tanggal 2 Maret 2023 mendatang di Barcelona, Spanyol. Pada ajang MWC tersebut berbagai brand teknologi turut memperkenalkan produk barunya.

Salah satu brand device yang akan memperkenalkan produk barunya yaitu Nokia. Sebelumnya, dikabarkan bahwa Nokia akan meluncurkan smartphone barunya yaitu Nokia C02 pada MWC 2023.

Namun, GSMArena melaporkan, HMD Global selaku induk Nokia ternyata secara diam-diam secara resmi meluncurkan Nokia C02, tanpa mengadakan acara peluncuran. Karena merupakan smartphone low end, Nokia CO2 memiliki spesifikasi yang sangat sederhana.

Dari segi desain, Nokia C02 masih mengadopsi smartphone android jadul dengan cover belakang dan baterai yang dapat dilepas. Cover belakang ponsel ini menggunakan material polikarbonat dengan desain nano-texture.

Setelah cover dibuka terdapat slot SIM ganda dan slot kartu microSD. Sementara baterai yang dapat dilepas berkapasitas 3.000 mAh dan bisa diisi daya melalui konektor microUSB dengan kecepatan hingga 5W.

Nokia C02 dibekali layar LCD 5,45 inci dengan resolusi FWVGA+ dan rasio aspek 18:9. Di atas layar masih terdapat bezel ala smartphone jadul sebagai wadah kamera selfie 2 MP. Sementara kamera utamanya beresolusi 5 MP dipadukan LED flash.

Sayangnya, untuk chipset yang digunakan ponsel ini tidak disebutkan namanya, hanya diungkapkan prosesor quad-core dengan kecepatan clock 1,4GHz saja. Soal penyimpanan, didukung RAM 2GB dan ROM eMMC 5.1 sebesar 32GB.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 12 (Go edition) dan akan mendapatkan pembaruan keamanan selama dua tahun. Fitur lain yang dimiliki ponsel ini adalah tersertifikasi IP52, dan jack audio 3,5 mm.

Nokia C02 tersedia dalam warna Dark Cyan dan Charcoal. Namun, sayang HMD Global belum menyebutkan harga dan ketersediaan dari Nokia C02.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...