Kamis, Februari 22, 2024

Dukung Lingkungan Berkelanjutan, LG Siapkan 32 Ribu Bibit Tanaman

Perhatian PT. LG Electronics Indonesia (LG) dalam aspek lingkungan hidup tak hanya ditunjukkan melalui penyediaan produk elektronik inovatif yang ramah lingkungan. Sepanjang perjalanannya di Indonesia, perusahaan elektronik konsumer asal Korea Selatan ini bahkan memiliki rekam jejak nyata melalui berbagai aksinya yang terkait dengan perhatiannya pada lingkungan hidup.

Terbaru, perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah menyiapkan 15,000 bibit tanaman dengan jenis bibit pohon rambutan, bibit pohon jambu air, bibit pohon matoa, bibit pohon tembesu, bibit pohon durian, bibit pohon petai, bibit pohon jengkol, bibit pohon alpukat, bibit pohon pinang dan bibit pohon nangka bagi dukungannya pada penciptaan lingkungan yang berkelanjutan di area Palembang dan Sumatera Selatan pada umumnya. Diserahkan pada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan, dukungan LG bagi lingkungan ini diterima oleh Ujang Wisnu Barata, S.Hut., M.Sc., M.Si. selaku Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Selatan

“Kami berharap dukungan ini dapat berkontribusi dalam upaya besar yang digagas dan dilakukan seluruh elemen terkait pada pemerintah daerah Sumatera Selatan dalam penciptaan lingkungan hidup yang berkelanjutan,” ujar Lee, Tae-Jin, President of LG Electronics Indonesia. Dikatakannya pula, aksi nyata perusahaan dalam penyerahan bibit tanaman ini merupakan perwujudan dari salahsatu pilar tanggung jawab sosial perusahaan yang memang didesain sebagai dukungan bagi lingkungan hidup yaitu LG Loves Green.

Lebih lanjut ia menyatakan, penyerahan bibit ini sebenarnya merupakan bagian dari rangkaian komitmen besar LG untuk melakukan aksi penanaman 32 ribu pohon sepanjang tahun ini. Jumlah tersebut merupakan bagian dari peringatan 32 tahun beroperasinya LG di Indonesia yang jatuh pada November lalu.

Memperkuat komitmennya untuk mendukung penanaman kembali ini, LG bahkan telah mengikatnya dalam nota kesepahaman antara perusahaan dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Republik Indonesia. Sesuai rekomendasi BKSDA dalam nota kesepahaman tersebut, kegiatan penanaman kembali ini menyentuh area Jakarta, Sumatera Selatan dan area Samarinda.

“Ikatan bagi komitmen ini menjadi wujud nyata perhatian besar kami untuk dapat lebih berkontribusi bagi penjagaan dan peningkatan lingkungan hidup Indonesia sejalan dengan visi kami melalui kehadiran produk-produk ramah lingkungan,” ujar Ewan, Branch Manager Palembang Area for LG Electronics Indonesia. Terkait dengan pengembangan produk ramah lingkungan ini, menurutnya lagi, LG bahkan terus berupaya untuk memperluas ketersediaannya di Indonesia.

Diantara upaya tersebut yaitu perluasan sematan teknologi inverter yang diakui oleh industri sebagai teknologi yang lebih hemat listrik pada berbagai produk elektronik rumah tangga. Termasuk didalam produk LG berbasis inverter yaitu kulkas, mesin cuci, microwave hingga ragam penyejuk ruangan (air conditioner – AC).

Bersisian dengannya, LG pun terus memperluas ketersediaan perangkat elektroniknya di Indonesia yang dilengkapi fitur LG ThinQ™. Berwujud sebuah aplikasi yang berjalan melalui keterhubungan WiFi, perangkat elektronik LG ThinQ™ memungkinkan pengguna melakukan berbagai penyesuaian pengoperasian produk termasuk untuk penghematan energi setiap saat tanpa batasan ruang dan jarak.

“Visi intervensi teknologi untuk kehidupan yang lebih baik dalam penciptaan produk LG inilah yang kami bawa pula dalam semangat aksi hari ini untuk dapat lebih berkontribusi pada keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia. Bagi kehidupan masyarakat lebih baik bahkan untuk generasi mendatang,” ujar Lee-Tae,Jin.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...