Rabu, Juli 17, 2024

LG Gelar Aksi Peduli Warga Sekitar Tempat Pembuangan Sampah

Techbiz.id – LG Electronics Indonesia (LG) kembali menghelat aksi sosial pada masyarakat. Dihelat masih dalam nuansa Lebaran, perusahaan memberi tajuk Lebaran Sehat pada kegiatan sosial yang menyasar warga sekitar tiga TPS (Tempat Pembuangan Sampah) di kisaran Surabaya.

“Masih ditengah suasana Lebaran dan dengan kesadaran sebagai bagian dari masyarakat, melalui kegiatan ini kami ingin berbagi sedikit kebahagiaan pada warga yang membutuhkan,” ujar Lee Tae-Jin, President of LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut dikatakannya, program Lebaran Sehat LG berlangsung secara simultan sepanjang tiga hari dari 26 April. Ketiga TPS yang menjadi sasaran program Lebaran Sehat LG yaitu TPS Kembang Kuning, TPS Putat Jaya dan TPS Joyoboyo.

Sematan kata sehat dalam aksi sosial LG ini merujuk pada fokus utamanya yang memang lebih menitikberatkan pada peningkatan kesehatan masyarakat. Hal ini dapat dilihat melalui dua program utama LG Lebaran Sehat ini.

Pertama yaitu pemberian sejumlah paket makanan bagi warga. Fokusnya pada kesehatan membuat paket makanan yang diberikan ini sebelumnya telah melalui konsultasi dengan ahli gizi untuk memastikannya memiliki nutrisi seimbang bagi tubuh.

Berbarengan dengan kegiatan pembagian makanan dengan nutrisi seimbang tersebut, LG Lebaran Sehat juga melakukan pemeriksaan kesehatan umum yang ditujukan khususnya bagi anak-anak.

Dengan menggandeng Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di sekitar area, pemeriksaan kesehatan anak ini pun dibarengi dengan pembagian vitamin dan suplemen serta pendidikan kesehatan bagi orangtuanya.

Selipan kegiatan pendidikan kesehatan sebagai peningkatan kesadaran masyarakat dalam program Lebaran Sehat LG ini, menurut Lee Tae-Jin, sejalan dengan harapan jangka panjang LG pada setiap aksi sosialnya. “

Diantara dukungan yang disampaikan, kami menyadari hal ini tidak akan pernah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Peningkatan kesadaran masyarakat menjadi penting karena sebagai modal awal masyarakat dapat mengubah hidupnya menjadi lebih baik di masa mendatang,” ujar Victorio Mandolang, Branch Manager LG Electronics Indonesia for Surabaya Area.

Lebih lanjut Lee Tae-Jin menyatakan, LG pun yang telah menjadi bagian dari masyarakat dengan selama lebih dari 30 tahun beroperasi di Indonesia, berkomitmen untuk tetap melakukan dan mengembangkan berbagai aksi sosial dengan fokus menyentuh pada kesehatan, pendidikan dan lingkungan hidup. Hal ini dkatakannya sekaligus merupakan upaya nyata perusahaan mendukung pemerintah dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...