Rabu, Juli 17, 2024

CEO LG Tekankan Pentingnya Kualitas untuk Daya Saing Pasar

Techbiz.id – CEO LG Electronics (LG), William Cho menekankan pentingnya kualitas produksi bagi peningkatan daya saing dan pertumbuhan LG di Asia dan pasar global.

“LG perlu memperkuat dominasi pasar lebih lanjut dengan memperkuat fondasi melalui peningkatan metode operasi yang dioptimalkan secara lokal dengan kemampuan memberikan kualitas kelas dunia,” ujar William Cho, dalam kunjungannya ke fasilitas produksi LG di Indonesia yang berada di Cibitung, Bekasi.

Lebih lanjut ia menyatakan, hal ini merupakan bagian upaya LG untuk memperkuat pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan. Menurutnya peluang pertumbuhan ini akan datang dari upaya LG memberikan pengalaman yang luar biasa bagi penggunanya.

Sepanjang kunjungannya di Indonesia, CEO LG ini berkesempatan mengunjungi dua pabrik LG yang berada di Cibitung, Bekasi dan Legok, Tangerang. Kunjungan ke pabrik LG di Cibitung, Bekasi, tak lepas dari keberadaan fasilitas produksi di Indonesia ini yang telah menjadi basis produksi TV untuk melayani pasar dalam negeri maupun ekspor.

Sementara berada di pabrik LG di Legok, CEO LG ini berkesempatan untuk melihat langsung pusat produksi LG bagi pasar ekspor dan domestik yang memiliki fokus utama pada produksi kulkas.

Ditengah kunjungannya tersebut, William Cho memberikan penekanan pada pentingnya meningkatkan produktivitas melalui pengelolaan stok dan tenaga kerja yang efisien. Termasuk pula didalamnya terkait pengembangan kemampuan karyawan melalui perluasan sesi pelatihan dan peluang peningkatan keterampilan.

“LG di Indonesia telah memiliki struktur bisnis yang lengkap dengan menambahkan bagian penelitian dan pengembangan lokal pada bagian perusahaan sebelumnya yang berfokus pada produksi dan penjualan,” ujar William Cho.

Dengan kelengkapan struktur ini, ia menekankan pentingnya mempercepat manajemen bisnis dengan menerapkan strategi lokalisasi aktif.

Tak hanya mengunjungi dua fasilitas produksi LG, selama kunjungannya di Indonesia, CEO LG William Cho juga meluangkan waktunya untuk melihat langsung beberapa jaringan distribusi utama LG di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut pula, William Cho kembali menekankan pada manajemen LG di Indonesia mengenai pentingnya peningkatan pengalaman pengguna.

Selain Indonesia, kunjungan CEO LG ke pasar Asia ini juga meninjau pasar utamanya di Thailand dan Vietnam. Sebagai kawasan dengan potensi ekonomi dan pertumbuhan tinggi, Asia dikatakan menjadi pasar strategis bagi LG, yang memungkinkan perusahaan untuk lebih memperluas dominasi pasarnya dengan meningkatkan strategi khusus untuk setiap negara setempat.

Tahun lalu saja, LG dikatakan mencapai penjualan lebih dari KRW 7,8 triliun dari pasar Asia. Hal ini terus meningkat sekitar KRW 1 triliun setiap tahun dengan pertumbuhan dua digit selama dua tahun terakhir.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...