Thursday, April 22, 2021
Home Apps Tampilan Spotify Dekstop Kini Mirip versi Mobile

Tampilan Spotify Dekstop Kini Mirip versi Mobile

Must Read

Instagram Lite Resmi Hadir, Apa Bedanya?

Techbiz.id - Instagram resmi merilis Instagram Lite di Indonesia. Aplikasi Instagram versi ringan ini hanya hadir khusus pengguna Android...

vivo X60 Series Mulai Dijual di Pasar Indonesia

Techbiz.id - vivo Indonesia mengumumkan penjualan perdana smartphone terbarunya dalam program Super Selling Day vivo X60 Series 5G Co-engineered with ZEISS...

Wujud Samsung Galaxy Tab A7 Lite Kembali Terungkap

Techbiz.id - Wujud Samsung Galaxy Tab A7 Lite semakin jelas. Bocoran kali ini mengungkapkan penampilan keseluruhan dari tablet Samsung...

Bagikan THR, Tiket.com Berikan Diskon Hotel dan Pesawat Hingga 70%

Techbiz.id - Aplikasi penyedia jasa perjalanan online, Tiket.com tengah menggelar program diskon tahunan di bulan Ramadhan, yakni Tiket Hari...

Telkomsel Tawarkan Solusi Keamanan Perangkat Mobile

Techbiz.id - Telkomsel merilis kemitraan dengan perusahaan keamanan siber, Lookout, Inc yang menawarkan proteksi dan mendukung transformasi digital perusahaan di Indonesia...

Techbiz.id – Spotify baru saja menggulirkan pembaruan bagi aplikasi streaming musik versi desktop dan web. Pembaruan ini menghadirkan “tampilan dan nuansa yang lebih baik”.

Desain ulang membawa banyak perubahan, beberapa fitur menemukan tempat baru di dalam aplikasi. Namun, perubahan terbesar yang terlihat adalah kemiripan dengan aplikasi mobile alias seluler.

- Advertisement -

“(Perubahan) ini memakan waktu berbulan-bulan untuk uji coba dan penelitian, berbicara dengan pegguna, dan mengumpulkan umpan balik. Kini, kami senang memberikan desain yang baru, bersih, kontrol lebih banyak, dan fondasi baru untuk pendengar kami yang menggunakan Spotify di aplikasi desktop dan web player,” ujar Spotify seperti dikutip dari situs resmi mereka, Jumat (26/3).

Adapun pembaruan desain yang dilakukan berfokus pada navigasi dan akses ke kontrol yang lebih banyak serta fitur-fitur baru di playlist, search, radio, queue, library, dan lainnya.

“Kami terus melakukan tes, mengembangkan, dan merilis fitur-fitur baru,” jelas Spotify.

“Dan di tengah proses, kami merasa bahwa pengalaman aplikasi desktop belum sejalan, sehingga ini waktunya untuk perubahan,” sambung pernyataan tersebut.

Salah satunya adalah membuat playlist serta mengubah pengaturan seperti kemampuan menuliskan deskripsi, mengupload image dan melakukan drag and drop lagu di playlist yang sudah ada.

Baca juga: Spotify Lite Ungkap Tren Pengguna Selama Setahun

Lebih lanjut, melalui tampilan terbarunya, bidang Pencarian tidak lagi ada berada pada bilah status, melainkan berada di samping, tepat di antara Beranda dan Perpustakaan Anda.

Terdapat juga penambahan jalan pintas (shortcut) di keyboard. Berkat ini, pengguna Spotify versi Dekstop atau PC bisa menekan Control+?, dan Command+?+Y (pengguna Mac) untuk melihat daftar lengkap perintah yang tersedia.

Fitur lain yang turut bisa dinikmati pengguna adalah kemampuan mendownload track ke komputer dengan aplikasi desktop khusus bagi pengguna premium Spotify.

Kabarnya, desain ulang baru sudah diluncurkan ke semua pengguna secara global, tetapi mungkin butuh waktu berminggu-minggu untuk mencapai semua orang. Pengguna PC dapat mengunduh aplikasi baru dari Microsoft Store atau Epic Games Store, sementara pengguna Mac harus membuka situs web Spotify.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

FE 14mm F1.8 GM, Lensa Ringkas dengan Angle Ultra-lebar

Techbiz.id - Sony Electronics Inc. semakin memperluas jajaran lensa E-mount-nya dengan memperkenalkan FE 14mm F1.8 GM (model SEL14F18GM) -...

Artikel Terkait