Kamis, Desember 8, 2022

Spotify Uji Fitur Koleksi NFT Musisi

Techbiz.id – Spotify tengah menguji fitur bagi para musisi untuk menampilkan koleksi Non-Fungible Token alias NFT. Uji coba ini dilakukan secara terbatas kepada pengguna Android di AS.

Spotify telah meluncurkan beberapa tes yang menyertakan pratinjau koleksi NFT untuk musisi seperti Steve Aoki dan The Wombats.

“Spotify sedang menjalankan tes di mana itu akan membantu sekelompok kecil artis mempromosikan penawaran NFT pihak ketiga mereka yang ada melalui profil artis mereka,” kata juru bicara Spotify dalam sebuah pernyataan kepada Music Ally, dikutip Selasa (17/5/2022).

Meski membawa ‘NFT’ untuk hadir di dalam platformnya, perlu diketahui bahwa Spotify tidak menjual token tersebut. Platform streaming musik ini hanya menguji cara agar musisi yang menjual NFT dapat mempromosikannya di layanannya.

Ketika ditanyai lebih lanjut, pihaknya mengaku masih menguji fitur tersebut. Belum ada informasi lebih konkret terkait dengan fitur koleksi NFT musisi ini.

“Kami secara rutin melakukan sejumlah tes dalam upaya meningkatkan pengalaman artis dan penggemar.” ujarnya.

“Beberapa dari tes tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran yang penting.” imbuh Spotify.

Langkah Spotify ini menyusul Instagram yang beberapa waktu lalu juga mulai menguji integrasi fitur NFT ini. Namun, euforia NFT dikabarkan bakal mereda sejenak.

Baca juga: Dinilai Mubazir, ‘Spotify Stations’ Akhirnya Ditutup

Pasalnya, laporan dari The Wall Street Journal mengungkapkan penjualan NFT harian telah turun 92% dari 225.000 pada September tahun lalu menjadi hanya 19.000 pada 3 Mei.

Di sisi lain, jumlah dompet NFT aktif juga menurun, dari sekitar 119.000 di bulan November menjadi 14.000 menjelang akhir April.

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...