Kamis, Desember 8, 2022

Dinilai Mubazir, ‘Spotify Stations’ Akhirnya Ditutup

Techbiz.id – Spotify memilih untuk menutup aplikasi Spotify Stations. Awalnya diperkenalkan pada tahun 2018, aplikasi Spotify Stations akan ditutup bulan ini.

Aplikasi tersebut merupakan hasil pengujian yang dilakukan Spotify. Platform streaming musik ini memang kerap kali melakukan pengujian berbentuk aplikasi mandiri yang mungkin tidak tersedia terlalu lama.

Itulah yang terjadi dengan salah satu tes Spotify sebelumnya yang melibatkan stasiun radio hingga akhirnya tercipta Spotify Stations.

Penutupan aplikasi diketahui usai pengguna telah menerima email yang memberi tahu mereka tentang keputusan Spotify untuk menutup Stasiun pada 16 Mei mendatang.

“Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih telah menjadi pengguna Spotify Stations, aplikasi beta yang telah kami uji.” tulis Spotify, seperti dilansir dari Phonearena, Sabtu (7/5/2022).

“Kami telah memutuskan untuk tidak memperpanjang peluncuran pengalaman ini, dan kami ingin memberi tahu Anda bahwa mulai 16 Mei 2022, aplikasi dan pemutar web Stations tidak akan tersedia lagi.” lanjut pernyataan tersebut.

Lebih lanjut, ketika ditanyai soal alasan di balik penutupan aplikasi ini, Spotify mengungkap bahwa aplikasi ini telah mubazir.

Baca juga: Cara Membuat Playlist Spotify di HP, Coba dari Sekarang!

Pasalnya, sejak Spotify Stations diluncurkan sebagai uji coba, layanan streaming itu kini menawarkan fitur yang sama dalam aplikasi utamanya. Karena itu, Spotify Stations tidak dapat lagi ditemukan dalam Google Play Store.

Sebagai gantinya, pengguna bisa langsung menikmati layanan di aplikasi utama, yakni Spotify. Cara ini juga disinyalir sebagai siasat agar lebih banyak pengguna beralih ke aplikasi utama.

Di sisi lain, pengguna juga tidak perlu repot-repot mengunduh dua aplikasi berbeda, menjadi lebih praktis dan hemat memori smartphone.

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...