Jumat, April 19, 2024

Beberapa Fitur Spotify Hilang Usai Terima ‘Update’

Techbiz.id – Pembaruan alias ‘update’ biasanya digulirkan untuk membawa fitur yang lebih baik lagi, tetapi tidak berlaku bagi Spotify.

Hal ini karena sebuah pembaruan terbaru untuk aplikasi Spotify versi Android dikeluhkan sejumlah pengguna. Mereka menyebut ada beberapa fitur Spotify yang menghilang seperti playback dan notifikasi, usai menerima update.

Masalah ini pun telah dilaporkan melalui forum komunitas Spotify dan Reddit. Melalui laporan tersebut, pengguna mengungkap bilah pemutaran yang biasa di bagian bawah Spotify untuk Android kini menghilang.

Dengan kata lain, aplikasi tidak dapat mengenali bahwa ada yang sedang diputar. Selain itu, juga tidak ada notifikasi untuk OS Android untuk mengetahui bahwa media sedang diputar.

Dengan demikian, ini juga akan memungkinkan hal-hal yang biasanya tidak mungkin, seperti mendengarkan lagu di Spotify sambil memutar video YouTube.

Sementara itu, 9to5google melaporkan terkadang, pemutaran musik akan terputus seluruhnya atau terganggu selama beberapa detik.

Baca juga: Spotify ‘Ditinggal’ Para Kreator dan Pengguna, Kenapa?

Adapun penyebab pasti dari bug tersebut belum ditemukan, meskipun Spotify telah secara terbuka mengakui masalah ini dan mengajukan permintaan untuk informasi tambahan dari mereka yang terpengaruh.

Sejauh ini sebagian besar laporan ada di perangkat Android 12, yang berarti sebagian besar dari mereka yang bermasalah ada di ponsel Samsung Galaxy dan Google Pixel, meskipun ada juga laporan masalah pemutaran Spotify di perangkat OnePlus.

Salah satu cara sederhana untuk mengatasi masalah pada perangkat Anda biasanya adalah menginstal versi aplikasi Spotify yang lebih lama dari versi 8.7.20.1261.

Namun, karena Spotify tidak mengizinkan aplikasinya untuk diunggah ke situs pengarsipan aplikasi, akan lebih aman untuk menunggu perusahaan meluncurkan pembaruan baru untuk memperbaiki masalah ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...