Jumat, Mei 27, 2022
BerandaAppsSpotify Bakal Sediakan 'Penasihat' di Podcast yang Bahas Covid-19

Spotify Bakal Sediakan ‘Penasihat’ di Podcast yang Bahas Covid-19

Must Read

Techbiz.id – Spotify akan menambahkan “penasihat konten” ke setiap episode podcast yang mencakup diskusi tentang COVID-19.

Rencana ini disampaikan Spotify setelah mendapat kecaman dari legenda rock dan folk karena menayangkan podcast berisikan informasi yang salah tentang vaksin COVID-19.

Melalui posting blog yang diterbitkan perusahaan, Chief Executive Officer, Daniel Ek, mengatakan “Upaya baru untuk memerangi informasi yang salah ini akan diluncurkan ke negara-negara di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang,”

“Sepengetahuan kami, penasihat konten ini adalah yang pertama dari jenisnya oleh platform podcast utama.” imbuh Daniel.

Adapun nasihat yang diberikan nantinya akan mengarahkan pendengar ke portal COVID-19 yang berisi fakta dan informasi dari pakar medis dan kesehatan, serta tautan ke sumber tepercaya lainnya.

Perlu diketahui, langkah ini dilakukan setelah penyanyi sekaligus penulis lagu Neil Young dan Joni Mitchell mengumumkan bahwa mereka akan menghapus musik mereka dari Spotify sebagai protes bahwa layanan streaming populer telah mengizinkan penayangan informasi yang salah tentang vaksin COVID-19.

Kala itu, pelantun pelantun “Heart of Gold” dan “Rocking In the Free World” menyebut “Spotify telah menjadi rumah dari misinformasi COVID yang mengancam kehidupan,”, sebagaimana dilansir dari Reuters, Senin (31/1/2022).

Young keberatan dengan musiknya yang diputar di platform yang sama dengan podcast Joe Rogan yang berperingkat teratas “The Joe Rogan Experience.” Seorang skeptis vaksin terkemuka, Rogan telah menimbulkan kontroversi dengan pandangannya tentang pandemi, mandat pemerintah dan vaksin untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

Baca juga: Harga Paket Langganan Spotify Terbaru, Mulai 2 Ribuan!

Bahkan, podcast ini telah mendapat kecaman dari para tenaga profesional seperti ilmuan dan tenaga medis. Sebayak 270 ilmuwan dan profesional medis menandatangani surat yang mendesak Spotify untuk mengambil tindakan terhadap Rogan, menuduhnya menyebarkan kebohongan di podcast.

Terkait

Artikel Terkait

Nightography Jadi Kunci Konten Malam Hari yang Epic

Techbiz.id - Salah satu ftur yang paling menarik pada samrtphone Galaxy S22 Series 5G adalah Nightography yang mendobrak standar...