Jumat, Desember 9, 2022

Spotify Bakal Tambah “Audio-Books” di Layanannya

Techbiz.id – Spotify dikabarkan akan menghadirkan “Audio-Books” atau buku versi audio dalam layanannya.

Melalui fitur ini Spotify berupaya memperbanyak jenis konten yang dihadirkan di samping lagu dan podcast.

“Kami percaya bahwa buku audio, dalam berbagai bentuknya, akan menjadi peluang besar,” kata CEO Spotify Daniel Ek dikutip dari The Verge, Sabtu (11/6/2022).

Langkah awal Spotify ke dalam bisnis itu adalah akuisisi Findaway, yang diumumkan tahun lalu.

Findaway sendiri merupakan platform buku audio dalam banyak hal seperti Anchor yang memungkinkan penulis untuk membuat, mendistribusikan, dan memonetisasi karya mereka.

Lalu dengan akuisisi ini, Spotify akan mengambil bagian penting dari ekosistem buku audio digital.

Sayangnya, kesepakatan Findaway belum benar-benar ditutup. Sebab, kesepakatan itu masih dalam peninjauan oleh divisi Anti-monopoli Departemen Kehakiman di AS.

Baca juga:

Meski begitu, bagaimana model audio-books ini akan bekerja tidak sepenuhnya jelas, tetapi tampaknya setidaknya beberapa di antaranya akan tersedia secara gratis. Daniel mengatakan model freemium akan diterapkan ke buku audio.

Sementara Kepala Bisnis Konten dan Iklan, Dawn Ostroff mengatakan, “Kami sedang mempertimbangkan untuk membawa monetisasi iklan ke dalam buku audio.” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....