Jumat, Mei 27, 2022
BerandaAppsSpotify 'Ditinggal' Para Kreator dan Pengguna, Kenapa?

Spotify ‘Ditinggal’ Para Kreator dan Pengguna, Kenapa?

Must Read

Techbiz.id – Sejumlah pengguna Spotify, baik para kreator maupun pendengar, secara bersama-sama meninggalkan Spotify. Bahkan banyak di antara mereka yang ingin berhenti berlanggan di Spotify.

Hal ini berawal dari musisi Neil Young yang ingin seluruh konten musiknya dihapus dari Spotify. Kemudian, langkah ini juga diikuti oleh penyanyi Joni Mitchel.

Adapun penyebab keduanya memboikot Spotify untuk karya-karya mereka adalah dipicu podcast Joe Rogan. Sebelumnya, Joe Rogan yang sempat terpapar virus corona, memberi tahu pendengar untuk tidak melakukan vaksinasi.

Pernyataan inilah yang memicu kontroversi dari banyak pihak, bahkan Spotify selaku penyedia layanan pun dituding ikut berperan dalam penyebaran misinformasi Covid-19. Hingga pada akhirnya, Spotify dibanjiri dengan banyaknya permintaan pengguna untuk pembatalan berlangganan.

Namun, menurut Tristan Snell dari MainStreet Law , “Spotify tidak lagi membiarkan orang membatalkan langganan. Sistem layanan pelanggan mereka benar-benar kewalahan.”

“Orang yang meminta untuk membatalkan diberitahu bahwa mereka tidak bisa. Agaknya Spotify akan mengizinkan pembatalan lagi di beberapa titik setelah sistem mereka tidak terlalu kebanjiran.” lanjutnya, dikutip dari Ubergizmo, Selasa (1/2/2022).

Baca juga: Spotify Bakal Sediakan ‘Penasihat’ di Podcast yang Bahas Covid-19

Beberapa pengguna mengklaim bahwa mereka berhasil membatalkan langganan Spotify mereka, tetapi sebagian yang lainnya mengatakan bahwa situs web terlalu lambat atau tidak responsif terhadap permintaan mereka.

Terkait

Artikel Terkait

Nightography Jadi Kunci Konten Malam Hari yang Epic

Techbiz.id - Salah satu ftur yang paling menarik pada samrtphone Galaxy S22 Series 5G adalah Nightography yang mendobrak standar...