Friday, October 2, 2020
Home Apps Spotify Lite Ungkap Tren Pengguna Selama Setahun

Spotify Lite Ungkap Tren Pengguna Selama Setahun

Must Read

Empat Insan Telkomsel Mendapatkan Satyalancana Wirakarya

Techbiz.id - Empat insan Telkomsel mendapatkan anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya karena dianggap telah berkontribusi besar dalam...

Peritel BlibliMart Naik 2,5x Lipat di Semester Pertama 2020

Techbiz.id - Akselerasi adopsi teknologi akibat pandemi telah membuat jumlah seller BlibliMart di Jawa Timur naik meningkat sebanyak 2,5...

Kartu Perdana Smartfren Erafone Tawarkan Berbagai Keuntungan

Techbiz.id - Smartfren bekerja sama dengan Erajaya Group meluncurkan Kartu Perdana Smartfren Erafone sebagai bagian dari kerja...

Techbiz.id – Spotify merayakan ulang tahun Spotify Lite yang pertama. Spotify Lite merupakan versi aplikasi Spotify yang dikemas lebih ringan, cepat dan sederhana dengan tetap memberikan pengalaman mendengarkan audio yang tak tertandingi.

Versi lite ini dibuat berdasarkan masukan dari para pengguna Spotify di seluruh dunia, yang telah memungkinkan jutaan pendengar menikmati audio di mana pun mereka berada, meskipun memiliki keterbatasan bandwidth dan kapasitas penyimpanan ponsel. 

- Advertisement -

Dalam 12 bulan sejak diluncurkan, Spotify Lite telah membantu pendengar di seluruh dunia untuk menikmati dan menemukan ribuan artis dan podcast baru.

Baca juga: Pelanggan Telkomsel Gratis Akses Spotify Premium 3 Bulan

Pengguna masih tetap dapat mengontrol data dan ruang penyimpanan karena Spotify Lite hanya membutuhkann 10MB ruang penyimpanan saat versi Beta meluncur di 2019. 

Merayakan setahun kehaadiran versi lite, Spotify kembali memerkecil ukuran aplikasi ketika diunduh sebanyak 15%.

Hal ini membantu pengguna untuk semakin mengurangi pemakaian ruang penyimpanan ponsel, dengan tetap menikmati lebih dari 60 juta lagu dan 1,5 juta podcast dengan nyaman.

Dengan ukuran aplikasi yang ringan menjadikan Spotify Lite ideal untuk digunakan pada ponsel dan sistem operasi versi lama sekalipun tanpa peduli konektivitas jaringan, paket data atau jenis ponsel.

Menandai setahun kehadirannya, Spotify Lite menunjukkan beberapa tren

  • Sejak Juli 2019, pendengar di Brazil lebih banyak mendengarkan musik dengan Spotify Lite dari 37 negara lainnya. Diikuti oleh Meksiko, India, Indonesia, dan Argentina.
  • Pengguna Spotify Lite di berbagai belahan dunia memiliki pola menarik yang sama dalam mendengarkan. Senin dan Minggu merupakan hari terbanyak mereka melakukan streaming dan mereka paling sering mendengarkan musik dan podcast di waktu makan siang. 
  • Indonesia benar-benar mencapai tahun keemasan untuk podcast, dengan PODKESMAS, Rintik Sedu, Do You See What I See dan Kajian Hanan Attaki masuk ke dalam jajaran Global Top 5 podcast yang paling banyak diputar.
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Kartu Perdana Smartfren Erafone Tawarkan Berbagai Keuntungan

Techbiz.id - Smartfren bekerja sama dengan Erajaya Group meluncurkan Kartu Perdana Smartfren Erafone sebagai bagian dari kerja...

Oppo Buka Pendaftaran Reno4 Virtual Run

Techbiz.id - Oppo resmi membuka pendaftaran ajang kompetisi lari virtual yang diberinama Reno4 Virtual Run mulai dari tanggal 1 hingga 11 Oktober...

PHD Integrasikan Data Konsumen Untuk Berkompetisi

Techbiz.id - Untuk mengatasi kompetisi antara restoran cepat saji, Pizza Hut Delivery (PHD) melakukan integrasi data konsumen offline dengan data konsumen online.

5 Fitur Galaxy Watch3 untuk Menjaga Kesehatan

Techbiz.id - Di tengah kesibukan sehari-hari, memantau kesehatan tentu akan lebih mudah dilakukan apabila didukung dengan perangkat teknologi yang tepat. Terlebih di...

Telkom Minta Mitra Teknologi Penuhi TKDN

Techbiz.id - Telkom meminta dukungan serta komitmen dari mitra teknologinya (technology owners), dalam mengimplementasikan strategi serta roadmap peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).
- Advertisement -

Artikel Terkait