Selasa, April 30, 2024

DANA Integrasikan Aplikasinya dengan PeduliLindungi

Techbiz.id – Untuk mendukung pelacakan digital dalam rangka menghentikan penyebaran virus COVID-19, aplikasi DANA kini telah menghadirkan fitur PeduliLindungi dalam dompet digitalnya.

Menurut Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA, Langkah ini dirasakan mampu bermanfaat banyak untuk mendorong masyarakat khususnya lebih dari 85 juta pengguna DANA agar tidak lagi ragu untuk melakukan pencatatan digital lewat PeduliLindungi yang sudah tersedia di dompet digital DANA.

“Sejak agenda integrasi ini dicetuskan, DANA menyambut positif inisiatif yang dilakukan Kemenkes untuk menggandeng pihak swasta – dalam hal ini perusahaan aplikasi – untuk membantu menekan laju pandemi COVID-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Vince, integrasi dengan aplikasi PeduliLindungi tetap menjamin keamanan data dan transaksi pengguna. Sesuai komitmennya, DANA selalu meningkatkan sistem keamanan yang dimiliki lewat berbagi strategi, termasuk menerapkan zero data sharing policy, memiliki sistem mitigasi risiko yang mumpuni lewat teknologi risk engine, hingga menggunakan DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation) yang dapat memverifikasi pengguna lewat teknologi biometrik.

Baca juga: Dana Terapkan ISO 27001 untuk Keamanan Aplikasinya

Menurut Setiaji, Chief Digital Transformation Officer Kementerian Kesehatan, kolaborasi dengan mitra aplikasi seperti DANA merupakan upaya untuk memperluas cakupan QR Code Peduli Lindungi dan membangun infrastruktur kesehatan yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Integrasi yang kami lakukan dengan DANA diharapkan mampu memberi kemudahan bagi masyarakat yang sudah lebih dulu akrab dalam memanfaatkan dompet digitalnya untuk beragam kebutuhan dan mengoptimalkan fungsi PeduliLindungi. Kami percaya adanya sinergi dan kolaborasi dengan industri digital dapat berimbas positif bagi pemulihan bangsa ini,” paparnya. 

Fitur PeduliLindungi dapat dimanfaatkan pengguna dengan mengakses kategori ‘Daily’ yang terdapat di dalam aplikasi DANA. Serupa dengan aplikasi PeduliLindungi itu sendiri, dalam fitur ini, pengguna dapat langsung memindai QR Code PeduliLindungi yang tersedia di berbagai lokasi yang dituju.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...