Thursday, April 22, 2021
Home Devices Dijual Perdana, Ini Spesifikasi Oppo A9 (2020)

Dijual Perdana, Ini Spesifikasi Oppo A9 (2020)

Must Read

iPhone 12 dan iPhone 12 Mini Tampil dengan Warna Baru

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis iPad Pro, iMac serta Airtag, Apple juga menghadirkan varian warna baru iPhone 12 dan...

Update Harga Samsung Galaxy A01 Core, Gak Sampai Sejuta!

Techbiz.id - Dirilis pada setahun lalu, kini harga Samsung Galaxy A01 Core sudah berubah. Tentunya, perubahan harga dapat saja...

Fintech Berpotensi Salurkan Pendanaan Produktif UMKM

Techbiz.id - Indonesia Fintech Society (IFSoc), Mirza Adityaswara, mengapresiasi pemerintah dan regulator yang terus mendorong peningkatan penyaluran kredit pendanaan...

Xiaomi Sediakan Panduan Belanja Selama Ramadan

Techbiz.id - Xiaomi meluncurkan panduan belanja produk smartphone dan AIoT yang menemani setiap momen bulan Ramadan berisi rekomendasi produk...

Peluncuran Vivo V21 Semakin Dekat, Ini Tanggalnya

Techbiz.id - Peluncuran Vivo V21 semakin jelas terlihat. Kabar ini beredar usai Vivo Malaysia secara terbuka mengumumkan tanggal peluncuran...

TechBiz – Oppo akan melakukan penjualan perdana smartphone A9 (2020) pada 20 September 2019. Smartphone terbaru di jajaran keluarga seri A mili Oppo ini memiliki segudang fitur yang dapat memikat generasi milenial.

Dijual seharga Rp3.999.000, seperti apa spesifikasi perangkat terbaru dari Oppo ini, Berikut pemaparannya.

Kamera

- Advertisement -

Kamera menjadi fokus utama dalam Oppo A9 (2020) yang mengusung Quad camera dengan kamera utama sebesar 48MP, serta 8MP Ultra Wide-Angle kamera, 2MP Potrait kamera, dan 2MP Mono kamera.

Selain itu, kamera Oppo A9 (2020) ini didukung dengan fitur Ultra Night Mode 2.0 yang mampu memaksimalkan potret malam hari Anda, walaupun dengan cahaya yang minim. Kemampuan perekaman video Oppo A9 (2020) juga tidak bisa dipungkiri karena mampu merekam video dengan kualitas 4K.

Tidak perlu khawatir video Anda akan terganggu dengan gerakan tangan atau ‘Shaking’ karena Oppo A9 (2020) memiliki Electronic Image Stabilization (EIS) yang mampu membuat video Anda lebih smooth tanpa adanya ‘shaking’.

Desain

Lini seri A terbaru ini tampil elegant dengan 2 warna yakni Marine Blue dan Space Purple. Bagian belakang ponsel pintar ini terlihat holografik jika terkena cahaya, terlihat gradasi holografik ke bagian tengah smartphone ini.

Sedangkan, untuk bagian depannya mengusung desain Waterdrop Screen berukuran 6,5 inci dengan layar Corning Gorilla Glass 3+. ‘Stuning Desain’ sebagai sebutan dari tampilan layar milik Oppo A9 (2020) ini, yang memiliki 89% rasio layar.

Selain itu, Oppo A9 (2020) juga dilengkapi dengan Sunlight Screen yang akan menampilkan warna secara maksimal meski berada di bawah cahaya matahari yang terik.

Baterai

Selanjutnya, Oppo A9 (2020) menawarkan kapasitas baterai yang besar. hal ini sesuai dengan kebutuhan Generasi Z serta kaum milenials dengan aktivitas sosial media yang tinggi. ‘Big Batery’ menjadi salah satu tagline lini seri Oppo A9 (2020) dengan mengusung baterai berkapasitas 5.000mAh dengan USB Type C.

Oppo mengklaim, kemampuan baterai lini seri A terbaru miliknya ini mampu bertahan sampai 19 jam lamanya, dengan streaming Youtube bertahan hingga 11,8 jam serta gaming hingga 7.7 jam.

Sayangnya, Oppo belum dilengkapi dengan fitur Fast Charging. Namun, sebagai gantinya Oppo A9 (2020) menawarkan daya tahan baterai yang cukup lama. Bahkan, Oppo A9 (2020) bisa menjadi powerbank bagi perangkat lain melalui fitur ‘Reverse Charging’ yang tersemat didalamnya.

Dapur Pacu

Oppo A9 (2020) hadir dengan mengusung Color OS 6 berbasis Android 9. Smartphone lini seri A ini juga menawarkan ‘Fluent Game Experience’ melalui chipset yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 665 dengan RAM 8GB serta memori internal 128GB.

Tidak hanya itu, Oppo A9 (2020) juga dilengkapi dengan fitur ‘Game Boost 2.0’ yang menjamin pengalaman gaming Anda menjadi lebih baik. Tersedia 3 slot dengan dual nano SIM serta 1 SD Card yang mampu ditambah hingga sebesar 256GB.

Dual Speaker Dolby Atmos

Dengan mengusung dual speaker Dolby Atmos, Oppo A9 (2020) akan memiliki efek suara dari kanan ke kiri atau bahkan debaliknya. Hal ini tentunya akan mendapatkan suasana musik yang lebih hidup, bahkan menambah keseruan saat bermain game dalam ponsel terbaru Oppo ini.

Oppo A9 (2020) merupakan perangkat yang menerima sertifikasi Hi-Res Audio, yang memastikan kualitas suara yang luar biasa, serta menciptakan pengalaman audio yang lebih mendebarkan, realistis, dan mendalam.

Fitur lain

Dalam fitur Game Boost 2.0, Oppo A9 (2020) memiliki 2 fitur yang tersemat, yakni Frame Boost dan Touch Boost. Keduanya memberikan respon permainan yang cepat, dengan mengurangi latensi dan kelambatan respons sentuhan layar.

Frame Boost menyediakan pemantauan perangkat secara real-time untuk mengurangi latensi dan meminimalisir terjadinya lag juga menghindari ponsel Oppo A9 (2020) ini panas. Touch Boost memungkinkan Anda bermain game tanpa perlu menekan ponsel terlalu keras, karena fitur ini akan meningkatkan sensitivitas layar menjadi lebih responsif.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wujud Asli iPhone 13 Mini Terkuak, Ini Detilnya

Techbiz.id - Rumor mengenai iPhone 13 terus bergulir. Kali ini giliran wujud asli dari iPhone 13 Mini yang terungkap...

Artikel Terkait