Jumat, Juli 1, 2022
BerandaFintechModalku Tawarkan ORI016

Modalku Tawarkan ORI016

Must Read

TechBiz.ID – Modalku kembali dipercaya menjadi salah satu mitra distribusi surat utang negara oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Indonesia. Kali ini, Modalku terpilih untuk menawarkan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI016. Ini merupakan penawaran ORI pertama di mana pemerintah Indonesia mempercayai platform teknologi finansial (FinTech) online untuk turut serta menjadi mitra distribusi.

Hal ini membuktikan bahwa sektor FinTech semakin terintegrasi dengan ekosistem keuangan negara. Hasil penjualan ORI016 akan digunakan oleh pemerintah untuk membiayai program-program yang meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

ORI016 merupakan salah satu instrumen pembiayaan negara yang ditawarkan kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia sebagai investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan. Penjualan ORI016 dilakukan secara online dan dapat diakses oleh pengguna Modalku melalui akun pemberi pinjaman mereka.

Masa penawaran ORI016 berlangsung hingga tanggal 24 Oktober 2019 (09.00 WIB). Obligasi ini akan jatuh tempo pada tanggal 15 Oktober 2022.

“Kami sangat antusias dapat mendukung kegiatan Kementerian Keuangan, kali ini melalui penjualan obligasi negara ritel seri ORI016. Slogan perusahaan Modalku adalah “Bersama Memajukan Ekonomi Indonesia,” ungkap Reynold Wijaya, Co-Founder & CEO Modalku.

Kegiatan seperti penjualan ORI ini menurut Reynold menjadi salah satu bukti komitmen perusahaan sebagai pelaku teknologi finansial untuk menopang perkembangan ekonomi Indonesia. Ketertinggalan SDM berdampak besar bagi pembangunan negara. Tenaga kerja yang berkualitas akan menghasilkan inovasi-inovasi segar serta menjadi fondasi ekonomi yang kuat.

Modalku menyediakan layanan peer-to-peer (P2P) lending, di mana peminjam (UMKM yang berpotensi) bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp 2 miliar yang didanai oleh pemberi pinjaman platform (individu atau institusi yang mencari alternatif investasi) melalui pasar digital. Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura dan Malaysia di bawah nama Funding Societies | Modalku.

Pada akhir bulan September 2019, Grup Modalku berhasil mencapai penyaluran pinjaman usaha sebesar lebih dari Rp 9 triliun, di mana kontribusi Indonesia sekitar Rp 5,7 triliun atau lebih dari 60%.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar HP 1 Jutaan Terbaik 2022 Terbaru Bulan Juli

Techbiz.id - HP 1 jutaan terbaik di tahun 2022 saat ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Berbagai tipe dan...