Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaDigiBizShopee dan Modalku Beri Pendanaan UMKM

Shopee dan Modalku Beri Pendanaan UMKM

Must Read

Techbiz.id – Modalku bersama Shopee berkolaborasi dalam menyediakan solusi pendanaan kepada UMKM yang tergabung di Shopee melalui proses online yang sederhana.

Program pinjaman usaha berbasis teknologi informasi tanpa jaminan ini merupakan bentuk upaya Modalku dan Shopee dalam mendukung UMKM meningkatkan penjualannya.

Pinjaman modal usaha yang disediakan oleh Modalku & Shopee memungkinkan para penjual untuk mendapatkan dana tambahan dengan persyaratan yang mudah.

Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan, mengatakan, kolaborasi ini menjadi salah satu langkah untuk mewujudkan #SejutaMimpi para UMKM yang layak berkembang dengan menyediakan akses ke pendanaan. Shopee sebagai salah satu platform e-commerce yang sedang berkembang pesat saat ini memiliki visi yang sejalan dengan Modalku dalam hal mendukung usaha merchant online. 

“Melalui kolaborasi ini, Modalku terus berkomitmen untuk menjadi platform fintech P2P lending pilihan merchant online di Indonesia,” terangnya.
 
Penjual di Shopee bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan dari Rp5 juta hingga Rp250 juta dengan suku bunga pinjaman yang terjangkau. Seluruh proses pengajuan dilakukan melalui aplikasi Shopee dan hanya memakan waktu maksimal 3 hari kerja untuk proses pencairan dananya.

Sampai dengan bulan Februari, ribuan penjual di Shopee sudah menggunakan dan merasakan manfaat dari pinjaman modal usaha ini. Sebagian besar dari penjual ini menggunakan dana yang didapatkan untuk pembelian stok produk.

Modalku menyediakan layanan peer-to-peer (P2P) lending, dimana peminjam (UMKM yang berpotensi) bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp2 miliar yang didanai oleh pemberi pinjaman platform (individu atau institusi yang mencari alternatif investasi) melalui pasar digital.

Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura dan Malaysia di bawah nama Funding Societies. Pada bulan Februari 2020, Grup Modalku telah berhasil mencapai penyaluran pinjaman usaha lebih dari Rp12 triliun.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...