Jumat, April 19, 2024

Huawei Perkuat Ekosistemnya dengan Perbanyak Wearable Devices

Techbiz.id – Ketika memilih perangkat atau gadget, salah satu faktor terbesar yang diperhitungkan saat ini adalah ekosistem yang berada di dalamnya. Secara umum, ekosistem biasanya ditandai oleh sistem operasi yang digunakan perangkat tersebut. Lalu di dalam ekosistem tersebut, pengguna dapat memilih smartphone, tablet, atau bahkan jam tangan yang jauh lebih terintegrasi.

“Dunia segera memasuki era di mana segala sesuatu yang dapat terhubung akan terhubung dan pengalaman cerdas akan disampaikan di semua skenario. Perangkat cerdas atau smart devices yang memiliki rangkaian skenario aplikasi menjadi gerbang bagi konsumen untuk merasakan pengalaman yang cerdas,” kata Lo Khing Seng, Wakil Country Director, Huawei CBG Indonesia.

Dengan latar belakang ini, Huawei Consumer Business Group telah mengajukan strategi ekosistem untuk semua skenario, yaitu “1 + 8 + N”. “1” mewakili ponsel, yang akan berfungsi sebagai portal utama untuk pengalaman cerdas; “8” mewakili delapan portal pendukung, termasuk speaker AI, tablet, PC, perangkat wearable, kendaraan yang terhubung, AR / VR, earphone pintar, dan intelligent HD; sementara “N” merupakan singkatan dari perangkat IOT di mana-mana, termasuk pencahayaan, perlindungan keamanan, dan perangkat yang berhubungan dengan lingkungan.

Huawei Freebuds

Untuk mewujudkan strategi ini, pada tahun 2018 Consumer BG Huawei membukukan kemajuan signifikan dalam memberikan pengalaman yang cerdas di semua skenario konsumen. Sepanjang tahun lalu, Huawei telah mencapai terobosan penting dalam bidang bisnis baru, termasuk produk wearable yang menunjukkan peningkatan lebih dari 120% dibanding tahun sebelumnya.

Highlight untuk produk wearable ini termasuk HUAWEI WATCH GT, yang diikuti dengan peluncuran WATCH GT 2 baru-baru ini di pasar Indonesia, dan earphone TWS yang merupakan earphone pertama mengadopsi teknologi biometrik bone connection dan juga menerapkan Hi-Res Wireless Audio (HWA) standar industri, menjadi pemimpin untuk teknologi audio yang stylish.

Dengan membangun perangkat keras yang memanfaatkan semua aspek, Huawei berkomitmen untuk mewujudkan “The Seamless AI Life” atau kehidupan AI yang mulus, di mana semuanya terhubung dan bekerja bersama secara harmonis. Headphone nirkabel pintar dan jam tangan pintar, yang ditenagai oleh chip Kirin A1 yang serba guna, adalah langkah-langkah yang dilakukan oleh Huawei untuk mencapai impian tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...