Jumat, April 19, 2024

Oppo Akan Investasi USD7 Miliar Untuk Pengembangan Ekosistem Perangkat Pintar

Techbiz.id – Oppo menyelengarakan perhelatan Oppo Inno Day 2019 di Shenzhen dengan tema besar Create Beyond Boundaries, event ini bertujuan memberikan gambaran mengenai inovasi pada era koneksi cerdas. Pada event ini, Oppo menunjukkan berbagai macam perangkat pintar termasuk smart watch, smart headphone, 5G CPE, AR Glass bersama dengan terobosan teknologi utama OPPO seperti pengisian daya cepat, 5G, teknologi pencitraan dan optimasi perangkat lunak.

“Sebagai adopsi teknologi 5G dan peningkatan kecerdasan buatan, era konektifitas cerdas akan semakin terjangkau, kami percaya konsep dari sebuah koneksi hanyalah menjadi dasar, sedangkan integrasi dan konvergensi dari perangkat akan menjadi masa depan. Konsep dari konektifitas cerdas terdiri dari empat bagian utama, termasuk konvergensi teknologi dan layanan, konvergensi organisasi, konvergensi budaya dan konvergensi dari teknologi, seni dan manusia,” ungkap Tony Chen, Founder dan CEO Oppo.

Chen juga mengatakan, Oppo lebih dari sekedar produsen perangkat telepon sejak awal, faktanya, smartphone hanyalah menjadi pintu gerbang untuk menghadirkan berbagai macam portofolio layanan teknologi. Bagi Oppo bahkan seluruh industri, tidak akan ada perusahaan yang hanya berfokus pada smartphone.

Dalam 3 tahun kedepan, Chen mengumumkan anggaran untuk penelitian dan pengembangan sebesar 7 miliar Dollar akan digunakan dalam pengembangan teknologi inti pada perangkat keras, perangkat lunak dan pengembangan 5G/6G, AI, AR, big data dan teknologi terdepan lainnya.

Untuk meraih kesempatan pengembangan 5G, OPPO berencana mengimplementasikan tiga strategi kunci. Sebagai permulaan, perusahaan akan tetap berkomitmen pada pengembangan dan penelitian teknologi untuk mengembangkan teknologi terkemuka di dunia. Kedua, Oppo akan membangun ekosistem multi-portal perangkat cerdas dengan smartphone sebagai gateway utama. Akhirnya, Oppo terus akan melihat kembali layanan pengguna dan mengoptimalkan konten dan menawarkan inovasi layanan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...