Jumat, April 26, 2024

Tri Catat Kenaikan Trafik Tertinggi di Cianjur

Techbiz.id – Operator Tri Indonesia mencatat kenaikan trafik saat malam tahun baru 2020 tertinggi terjadi di kota Cianjur sebesar 25%, serta lokasi tujuan wisata seperti Bandung, Malang, dan Yogyakarta.

Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia M. Danny Buldansyah menyampaikan, selama libur natal dan tahun baru 2020, Tri Indonesia mencatat kenaikan trafik data sebesar 44% dibandingkan libur yang sama tahun lalu. Pada momen pergantian tahun tersebut, trafik data meningkat sekitar 15% dibandingkan rata-rata pada hari normal.

Adapun aktivitas pelanggan yang mengakses media sosial sebesar 33%, video streaming sebesar 30%,  dan instant messenger sebesar 17%. Media sosial masih menjadi yang paling banyak di akses dan digunakan untuk membagikan momen pergantian tahun.

“Untuk memberikan pengalaman nyaman berinternet, Tri Indonesia juga telah membangun 9,000 4G BTS untuk menjangkau area baru dan memperluas kapasitas. Termasuk di 160 titik penting dan tujuan wisata di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...