Tri Catat Kenaikan Trafik Tertinggi di Cianjur

Techbiz.id – Operator Tri Indonesia mencatat kenaikan trafik saat malam tahun baru 2020 tertinggi terjadi di kota Cianjur sebesar 25%, serta lokasi tujuan wisata seperti Bandung, Malang, dan Yogyakarta.

Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia M. Danny Buldansyah menyampaikan, selama libur natal dan tahun baru 2020, Tri Indonesia mencatat kenaikan trafik data sebesar 44% dibandingkan libur yang sama tahun lalu. Pada momen pergantian tahun tersebut, trafik data meningkat sekitar 15% dibandingkan rata-rata pada hari normal.

Adapun aktivitas pelanggan yang mengakses media sosial sebesar 33%, video streaming sebesar 30%,  dan instant messenger sebesar 17%. Media sosial masih menjadi yang paling banyak di akses dan digunakan untuk membagikan momen pergantian tahun.

“Untuk memberikan pengalaman nyaman berinternet, Tri Indonesia juga telah membangun 9,000 4G BTS untuk menjangkau area baru dan memperluas kapasitas. Termasuk di 160 titik penting dan tujuan wisata di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Related posts

Advertisment

Latest posts

Hanya 30 Detik, Realme C3 Ludes Terjual

Techbiz.id - Realme C3 kembali menarik perhatian dengan terjual habis hanya dalam 30 detik. Rekor pertama realme C3 ini dibuat di Hate-to-Wait...

Aspek Minta Indosat Hentikan PHK Massal

Techbiz.id - Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) mengecam keras pemutusan hubungan kerja (PHK) massal yang terjadi di Indosat Ooredoo.

Solusi Smart City Qlue Hadir di Tomohon

Techbiz.id - Berbagai solusi teknologi smart city Qlue secara resmi hadir di Kota Tomohon. Solusi tersebut bertujuan untuk meningkatkan layanan publik, memahami berbagai potensi...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!