Thursday, June 17, 2021
Home Tips 3 Cara Berbagi File dengan Tim Saat WFH

3 Cara Berbagi File dengan Tim Saat WFH

Must Read

Telkomsel Awards 2021 Apresiasi Talenta Kreatif Indonesia

Techbiz.id - Telkomsel ingin terus memacu spirit bagi seluruh insan agar dapat terus berkarya untuk negeri dengan memberikan sebuah apresiasi...

Diluncurkan 16 Juni 2021, Intip Bocoran realme 8 5G

Techbiz.id - realme 8 5G resmi dikonfirmasi oleh realme akan meluncur pada 16 Juni 2021 mendatang dan berkolaborasi dengan...

Tebus Murah Kuota Hingga 50 GB dari Tri Mulai Rp2000

Techbiz.id - Untuk mendukung aktivitas berlibur di rumah saja, Tri Indonesia menghadirkan program Tebus Murah Kuota hingga 50 GB. Dengan progrm ini...

VMware Hadirkan Inovasi Keamanan Infrastruktur Digital

Techbiz.id - Sebagai langkah untuk mengantisipasi dinamika ancaman yang terjadi di lanskap keamanan, VMware meluncurkan serangkaian inovasi yang memperkokoh...

Rilis Pekan Depan, Ini Bocoran Spesifikasi Mi 11 Lite

Techbiz.id - Xiaomi Mi 11 Lite kini siap meluncur pada 15 Juni mendatang di Indonesia. Jelang peluncurannya pada pekan...

Techbiz.id – Akibat pandemi coronavirus, banyak perusahaan yang menerapkan sistem “Work From Home” atau Bekerja Dari Rumah kepada para karyawan mereka untuk meminimalisir penyebaran virus corona tersebut.

Bekerja dari rumah tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah para karyawan tidak perlu datang ke kantor yang akan memakan waktu dan tentunya akan meminimalisir penyebaran virus corona.

- Advertisement -

Sedangkan kekurangannya adalah komunikasi yang tidak akan sebaik saat bertatap muka langsung, dan salah satu kendala adalah bagaimana mengirim dan menerima file yang terlalu besar untuk dilampirkan ke email.

Untungnya, saat ini terdapat beberapa layanan yang memudahkan setiap orang dalam mengirim dan menerima file

Berikut adalah beberapa layanan pemula berbagi file yang paling mudah digunakan, terutama jika Anda seorang pemula.

Google Drive

Google Drive kemungkinan merupakan penyimpanan termudah yang kompatibel dengan banyak sistem untuk pekerjaan Anda.

Mendaftar untuk mendapatkan akun Google Drive gratis memberi Anda ruang penyimpanan 15GB. Jika Anda berpikir Anda akan membutuhkan lebih banyak penyimpanan dari itu, Anda dapat membayar USD30 per tahun untuk mendapatkan ruang sebesar 200 GB.

Jika Anda mempertimbangkan kebutuhan penyimpanan untuk bisnis berbasis rumahan Anda, akun Drive Enterprise hanya akan dikenakan biaya USD8 per bulan per pengguna, dan ia datang dengan penyimpanan tidak terbatas.

Paket bisnis juga dilengkapi dengan dukungan telepon dan email 24/7. Anda dapat menggunakan Google Drive di Windows, Mac, Android, dan iOS.

Sifat Google Drive yang fleksibel dan kompatibel adalah fitur terkuatnya. Dengan mengunduh klien Google Drive untuk desktop Anda, Anda dapat membuat MacOS atau mesin Windows Anda secara otomatis menyinkronkan file Anda ke Google Drive, memastikan bahwa pekerjaan Anda selalu dicadangkan.

Bilah pencarian Google Drive juga membuat organisasi dokumen online menjadi tidak praktis. Setiap foto, dokumen, folder, atau file individual dapat dibagikan dengan pengguna Gmail lain, yang dapat bekerja dengan Anda di dalam dokumen Anda secara real-time.

One Drive

Jika perusahaan Anda menggunakan Microsoft Outlook, Anda mungkin sudah memiliki akses ke OneDrive, jawaban Microsoft untuk Google Drive. Sama seperti Google Docs, sistem manajemen file OneDrive menawarkan kolaborasi dokumen waktu nyata dan aplikasi seluler untuk Android dan iPhone.

Jika Anda ingin menekan biaya, Anda bisa mendapatkan akun OneDrive gratis dengan penyimpanan 5GB. Paket berbayar untuk pengguna individu mulai dari USD2 per bulan untuk penyimpanan 100GB. Pelanggan Office 365 Personal bisa mendapatkan 1TB penyimpanan sebesar USD70 per tahun, sementara pelanggan Office 365 Home bisa mendapatkan 6TB sebesar $ 100 per tahun, tersebar di enam pengguna.

Seiring dengan dukungan telepon 24/7, keuntungan terbaik OneDrive untuk paket berbayar adalah fitur deteksi dan pemulihan ransomware.

Dropbox

Dropbox telah menjadi salah satu aplikasi berbagi file yang paling terkenal dan paling dapat diandalkan di seluruh dunia. Klien desktopnya berjalan di latar belakang dan dapat diatur untuk menyinkronkan file Anda secara otomatis.

Dropbox juga menawarkan serangkaian integrasi aplikasi pihak ketiga, menjadikannya ideal untuk yang pekerjaannya memerlukan pertukaran file di beberapa perusahaan menggunakan sistem manajemen file yang berbeda.

Mendaftar untuk mendapatkan akun gratis dengan Dropbox memberi Anda 2GB penyimpanan, dibandingkan dengan penawaran Google Drive sebesar 15GB gratis.

Tetapi Dropbox kompatibel dengan sebagian besar file Google Drive dan Microsoft Office, menjadikannya opsi yang lebih praktis jika Anda membutuhkan lebih banyak fleksibilitas dalam jenis file yang dapat Anda bagikan. Untuk USD10 sebulan, Anda bisa mendapatkan kotak pribadi yang dapat menyimpan 100GB.

Jika Anda menggunakan rute bisnis rumahan, Dropbox Business membutuhkan biaya yang sama tetapi dilengkapi dengan penyimpanan 2TB.

Paket bisnis Dropbox juga hadir dengan lapisan enkripsi dan menawarkan pemulihan file selama 120 hari.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Review realme Watch 2 Series: Smartwatch yang Dibutuhkan Anak Muda

Techbiz.id - Di artikel review kali ini redaksi Techbiz Indonesia akan mengulas smartwatch terbaru yaitu realme Watch 2 Series...

Artikel Terkait