Sabtu, Juli 27, 2024

Rukita Workpod jadi Solusi WFH Saat Pandemi

Techbiz.id – Perusahaan teknologi properti (proptech) Rukita menawarkan solusi Workpod sebagai alternatif hunian yang mengakomodir penerapan bekerja dari rumah (WFH) secara berkelompok yang lebih efisien bagi karyawan.

Rukita Workpod ini menjadi solusi bagi perusahaan menghadapi dilema karena harus menjaga kelangsungan bisnis namun tetap memastikan kesehatan dan keselamatan karyawannya sebagai salah satu prioritas yang tak kalah penting saat ini.

Sementara penerapan WFH tak lantas menjadi solusi karena memberikan tantangan tersendiri bagi perusahaan untuk menjaga efisiensi kerja dan produktivitas karyawannya.

Baca juga: Konsumen Digital Indonesia Dominasi 68% Populasi

Menurut COO dan Co-founder Rukita, Sarah Soewatdy, Rukita Workpod merupakan hunian co-living yang menggabungkan konsep tempat tinggal dan kantor dengan sistem pengelompokan karyawan, misalnya berdasarkan fungsi kerjanya.

“Dengan kapasitas ruang yang terkontrol, penerapan jaga jarak fisik dapat lebih mudah dilakukan sehingga lebih aman bagi karyawan untuk beraktivitas sehari-hari,” jelas Sarah.

Lebih lanjut disampaikan Sarah, Rukita Workpod merupakan solusi alternatif bagi perusahaan untuk menjaga keseimbangan antara kelangsungan bisnis dan kesehatan karyawannya.

Hunian co-living sendiri merupakan salah satu jenis hunian yang kian populer di era new normal seiring dengan peningkatan kebutuhan hunian yang menunjang WFH di kalangan kaum urban.

Berdasarkan riset perilaku konsumen yang diadakan Rukita beberapa waktu lalu, kaum urban lebih memilih hunian yang bersifat value for money dan berlokasi strategis dengan ketersediaan fasilitas penting seperti koneksi internet.

Lebih lanjut, 62% responden juga tertarik pada hunian co-living yang tak hanya sesuai dengan preferensi mereka, namun juga menawarkan komunitas dan interaksi yang lebih menyenangkan.

Sejak pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan pada awal bulan Juni, Rukita mencatat tren positif dalam hal jumlah penghuni, khususnya di area central business district (CBD), seperti Jakarta Pusat dengan peningkatan bulanan (MoM) rata-rata melampaui 50%.

Saat ini, Rukita Workpod telah tersedia di Rukita Capital Setiabudi, Rukita Ayama Pesanggrahan, Rukita RKBM Gandaria Rukita Deplu 11 Bintaro, dan Rukita Safwah Bintaro. Karyawan kini dapat menikmati keuntungan tinggal sekaligus bekerja bersama rekan satu timnya secara aman di hunian co-living Rukita dengan biaya yang terjangkau, mulai dari Rp 2.500.000. 

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...