Selasa, Juli 5, 2022
BerandaTelco3 Indonesia Alami Peningkatan Trafik saat WFH

3 Indonesia Alami Peningkatan Trafik saat WFH

Must Read

Techbiz.id – Inisiatif pemerintah menekan risiko penularan COVID-19 dengan cara belajar dan bekerja di rumah membuat trafik operator seluler mengalami peningkatan.

Menurut Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, Danny Buldansyah, inovasi tekonologi dan ekspansi jaringan yang terus dilakukan sejak tahun lalu membuat 3 Indonesia sangat siap mengakomodasi potensi lonjakan kenaikan trafik terutama layanan data.

Lebih lanjut disampaikan Danny, traffic layanan 3 Indonesia pada hari Senin kemarin naik jika dibandingkan dengan hari yang sama pada pekan sebelumnya. Traffic layanan konvensional seperti voice call meningkat sebesar 5 – 10% dan data traffic meningkat sebesar 15% – 20%. Lonjakan data traffic ini memuncak justru di luar jam sibuk, yaitu pada pukul 06:00 sampai 12:00.

“Beberapa aplikasi yang berkontribusi dalam peningkatan data traffic ini adalah WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Mobile Legend. Kami selalu berupaya memastikan jaringan 3 Indonesia tetap andal untuk digunakan selama periode bekerja dari rumah diterapkan,” paparnya.

Secara umum disampaikan Danny, rata-rata penggunaan data untuk melakukan video call selama 30-60 menit dengan Google Hangouts adalah 3MB, dengan Zoom sebesar 90MB, dan dengan Webex adalah 750MB.

3 Indonesia juga memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna kami yang bekerja dari rumah agar pemanfaatan layanan video conference atau akses email bisa dilakukan secara leluasa dengan paket Unlimited AlwaysOn.

Paket Unlimited AlwaysOn ini juga berlaku pada pukul 01:00-17:00 untuk semua aplikasi, termasuk Edmodo, ruangguru, zenius, dan aplikasi-aplikasi lainnya yang dapat menunjang kondusivitas belajar dari rumah.

Terkait

Artikel Terkait

Harga dan Spesifikasi realme C30, HP 1 Jutaan Terbaru Nih!

Techbiz.id - Harga dan spesifikasi realme C30 yang baru saja mendarat di Tanah Air menawarkan performa dan fitur andal...