Sabtu, Juli 27, 2024

Aplikasi BPJS ada di Huawei AppGallery

Techbiz.id – Bagi para pengguna Huawei, informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan ini bisa dengan mudah didapatkan karena saat ini aplikasi BPJSTKU sudah tersedia dan dapat beroperasi dengan baik di produk-produk Huawei.

Pengguna Huawei hanya perlu mengakses AppGallery (toko pencarian resmi dari Huawei), mencari BPJSTKU di kolom pencarian, dan mengunduh aplikasinya.

Integrasi ini dilakukan secara cepat antara Huawei dan BPJS guna memenuhi kebutuhan pelanggan, serta sebagai bentuk upaya konkret dari Huawei yang mendukung program-program pemerintah. 

Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group, Lo Khing Seng mengatakan bahwa hadirnya aplikasi BPJSTKU ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat juga tentang pentingnya memikirkan jaminan di masa mendatang.

“Kami mengapresiasi upaya pemerintah dengan kehadiran aplikasi BPJSTKU, Huawei ingin turut membantu pemerintah menyadarkan masyarakat dengan cara menghadirkan aplikasi BPJSTKU di AppGallery. Ke depannya, para pengguna Huawei jadi bisa lebih mudah mendapatkan informasi terkait jaminan dan perlindungan sosial yang disiapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi yang tersedia,” jelas Lo Khing Seng.

Selain aplikasi BPJSTKU, Lo Khing Seng menjelaskan bahwa Huawei juga terus menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan sejumlah instansi lain guna menghadirkan aplikasi lainnya di toko aplikasi Huawei, yakni AppGallery.

Kini, di AppGallery sudah tersedia berbagai aplikasi lainnya seperti Info JKN yang dapat memberikan kemudahan akses dan pelayanan optimal bagi peserta. Dari aplikasi tersebut peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional.

Aplikasi lain yang tersedia di AppGallery dan dapat digunakan adalah Passport Online. Pada aplikasi tersebut, kita dapat mengakses dan membuat jadwal untuk pembuatan dan pembaharuan passport serta lokasinya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...